Sepakbola Eropa

Louis Van Gaal Resmi Tangani Timnas Belanda

Van Gaal menggantikan Frank de Boer, yang mundur setelah Belanda kalah dari Republik Ceko di babak 16 besar Piala Eropa Juni lalu.

JAKARTA, DIFANEWS.COM – Louis van Gaal akhirnya  resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Belanda, menandatangani kesepakatan hingga final Piala Dunia tahun depan di Qatar. Penunjukan datang kurang dari sepekan sebelum ulang tahunnya yang ke-70. Ini adalah untuk kali ketiga Van Gaal memimpin Timnas Belanda.

“Sepakbola Belanda selalu dekat di hati saya dan melatih tim nasional, menurut saya, adalah posisi kunci untuk memajukan sepakbola kita,” kata Van Gaal yang sebelumnya sudah dua kali mengomandoi Timnas Belanda.

Van Gaal menggantikan Frank de Boer, yang mundur setelah Belanda kalah dari Republik Ceko di babak 16 besar Piala Eropa Juni lalu.

“Ada sedikit waktu sampai kualifikasi berikutnya sehingga fokusnya adalah segera 100% pada pemain dan pendekatan apa yang akan kami ambil. Saya telah berbicara dengan sejumlah pemain dan bersama dengan KNVB kami telah menyelesaikan staf teknis.”

Van Gaal akan didampingi Danny Blind dan Henk Fraser dari Sparta Rotterdam sebagai asistennya dan Frans Hoek sebagai pelatih kiper.

Belanda memainkan tiga kualifikasi Piala Dunia dalam waktu tujuh hari pada September, di Norwegia pada 1 September, dan kemudian menjamu Montenegro pada 4 September serta Turki pada 7 September.

Pada Maret, Turki mengalahkan Belanda 4-2 di Istanbul dalam pertandingan pembukaan Grup G mereka meskipun tim De Boer bangkit kembali pada hari-hari berikutnya untuk mengambil enam poin dengan mengalahkan Latvia dan Gibraltar.

“Dalam beberapa bulan mendatang kami memiliki tugas kualifikasi untuk Piala Dunia. Kami memiliki sedikit waktu persiapan dan mengingat ini, kami sedang mencari pelatih dengan kualitas luar biasa, yang juga dapat dengan cepat mengantisipasi dan untuk siapa melatih tim nasional. tidak menyimpan rahasia apa pun,” kata Direktur KNVB Nico-Jan Hoogma.

“Dengan pengalaman dan rekornya di level tertinggi, kami mengidentifikasi Louis van Gaal, membuat kontak cepat. Kami senang Louis telah mengambil pekerjaan ini.”

Van Gaal kali pertama ditunjuk sebagai pelatih Belanda pada September 2000 tetapi mengundurkan diri setahun kemudian ketika mereka gagal lolos ke Piala Dunia 2002.

Ia kembali pada Agustus 2012 dan memimpin tim nasional Belanda ke posisi ketiga di Piala Dunia 2014 di Brasil.

Dalam tujuh tahun terakhir sejak itu, Belanda memiliki tujuh pelatih — Guus Hiddink, Danny Blind, Fred Grim (akting), Dick Advocaat, Ronald Koeman, Dwight Lodeweges (akting) dan De Boer – dan gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker