Kesehatan

Main HP Bisa Timbulkan Mata Panda alias Kantung Mata, Ini Tips Cara Menghilangkannya

Mata panda bisa lebih parah kondisinya jika terus begadang. Tidur yang kurang dan keseringan main gawai adalah salah satu pengaruh paling utama.

JAKARTA, difanews.com — Lingkaran hitam atau biasa disebut dengan mata panda merupakan masalah yang cukup besar. Pasalnya kebanyakan pria maupun wanita yang mempunyai mata panda ataupun kantung mata, sering dibilang terlihat lebih tua dari umurnya.

Tak jarang mereka sampai mengeluh dengan permasalahannya. Bagi kaum wanita, mungkin sudah terbiasa menyembunyikan mata panda yang ditutupi dengan concealer. Namun, jika dilakukan terus menerus akan menyumbat pori-pori bahkan bisa memperparah mata panda.

Mata panda bisa lebih parah kondisinya jika terus begadang. Tidur yang kurang dan keseringan main gawai adalah salah satu pengaruh paling utama.

Ditambah lagi layar handphone maupun komputer yang sangat cerah bisa menambah munculnya kantung mata. Selain itu, kurangnya asupan nutrisi dan kebutuhan air dalam tubuh bisa menjadi penyebab munculnya mata panda.

Ingin pakai cara instan tapi dana tidak bersahabat? Sudah coba sana-sini tapi belum ada hasil bahkan sampai menguras kantong?

Sebenarnya, ada opsi yang bisa dilakukan untukĀ  menghilangkan mata panda dengan cara alami. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Celupkan bola kapas ke dalam jus kentang.
  2. Lalu campurkan gel lidah buaya asli
  3. Oleskan pada area bawah mata selama 15-20 menit.
  4. Tidur yang cukup dan juga teratur. Caranya, mulailah dengan membuat jadwal kegiatan agar tidurmu menjadi efektif.

Selain itu, atur posisi tidur yang tepat, yaitu dengan meninggikan kepala saat tidur. Cara ini bisa membantu mengurangi pembengkakan di bawah mata akibat penumpukan cairan.

  1. Kurangi bermain gawai karena sinar handphone bisa menambah kantung mata menjadi lebih bengkak. Kamu bisa menggantinya dengan membaca buku atau menulis.
  2. Banyak minum air putih karena dehidrasi atau kekurangan cairan dalam tubuh menjadi salah satu penyebab munculnya mata panda
  3. Lakukan langkah di atas secara teratur agar mata panda dapat membaik.

Itulah tips dan cara menghilangkan mata panda dengan cara alami yang bisa kalian ikuti di rumah. Jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan vitamin tubuh yang bisa memelihara kesehatan. Selamat mencoba!

Sumber: Fathia Uqimul Haq/Liputan6.com

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button