Sepakbola Eropa

Manchester City Gaet Jack Grealish dengan Mahar Hampir Rp2 Triliun

Romano menyebutkan angka 100 juta poundsterling atau hampir Rp2 triliun yang harus digelontorkan. Bukan 75 juta pon. Kontrak berlaku hingga 2026.

JAKARTA, DIFANEWS.COM — Manchester City, tim juara Liga Primer musim lalu, sejak lama menginginkan Jack Grealish, midfielder Aston Villa, meski harganya tentu tak murah.

Pekan lalu dilaporkan bahwa City menyiapkan dana 75 juta poundsterling atau lebih dari Rp1,493 triliun. Cuitan di akun Twitter wartawan Italia, Fabrizio Romano, memastikan bahwa deal sudah terjadi per hari ini (5/8).

Romano menyebutkan angka 100 juta poundsterling atau hampir Rp2 triliun yang harus digelontorkan. Bukan 75 juta pon. Kontrak berlaku hingga 2026.

Man City sendiri belum mengumumkan hal itu. City Xtra mengabarkan, pengumuman baru dilakukan dalam 1×24 jam ke depan.

Jika benar angkanya 100 juta pon, maka itu memecahkan rekor transfer Manchester United sebesar 89 juta pon ketika membawa Paul Pogba pada 2016.

The Citizens sebenarnya kehilangan Sergio Aguero yang hengkang ke Barcelona sehingga ada lubang di barisan depan. Tapi, karena mereka mengambil midfielder dan bukan striker, kemungkinan City akan coba dimensi baru pada cara mereka bermain.

Menurut Pep Guardiola, Bos Man City, Grealish, 25 tahun, adalah pemain istimewa. Keberadaan pemain nasional Inggris itu akan membuat mereka lebih kreatif dalam membangun serangan.

Grealish tampil mengesankan di Euro 2020. Perannya sebagai playmaker membuat Inggris sukses mencetak dua gol yang menentukan saat lawan Jerman di perempat final.

Grealish digembleng di Aston Villa sejak berusia 6 tahun. So, 19 tahun kebersamaannya di Kota Aston, Birmingham, akan banyak hati yang berduka dengan kepergiannya. Apalagi, ia juga lahir di Birmingham.

Tapi, ini juga peluang Grealish mengembangkan kariérnya, di mana ia berpeluang tampil di level Eropa setiap tahun.

Man City kabarnya juga masih memburu striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang sudah melakukan AWOL (pergi tanpa izin) dalam latihan tim. Spurs sendiri kabarnya belum mau menjual Kane. Kalaupun mau, angkanya mungkin akan sangat tinggi pula.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker