Olahraga Hobi

Mantul, tim CS:GO Female Indonesia Rebut Perunggu Kejuaraan Dunia eSports di Bali

BALI, difanews.com – Perjuangan tim nasional eSports Indonesia untuk nomor Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) Female di kompetisi kelas dunia, IESF 14th World Esports Championship 2022, patut diacungi jempol.

Pro player yang terdiri atas Dhammamitta Marvella, Aulia Brilian Putri HAC, July Kusuma, Risalma Agnia, dan Daltha Amelia Dwiguna ini menyabet posisi ketiga dan berhak atas medali perunggu.

Timnas CS:GO Female Indonesia harus mengakui kekuatan dan dominasi Argentina dengan skor akhir 0-2. Setelah menumbangkan Indonesia, Argentina akan berebut gelar juara dunia melawan tim Polandia yang juga pernah mengalahkan Indonesia.

Yohannes P. Siagian, Wakil Kepala Bidang Atlet, Prestasi dan IT Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), mengapresiasi perjuangan para atlet dari tim CS:GO Female Indonesia. Menurutnya, prestasi ini menandakan bahwa potensi atlet eSports di Indonesia, khususnya untuk CS:GO masih sangat besar.

“Mereka tidak kalah skill, tapi tim lawan datang dari negara dengan kompetisi CS:GO yang sangat aktif,” katanya seperti dilansir Uzone.id.

“Semoga dengan prestasi ini, kompetisi CS:GO di Indonesia dapat aktif dan marak kembali,” sambung Yohannes.

ARGENTINA VS POLANDIA

Pertemuan antara Argentina dan Polandia dipastikan berjalan sangat seru. Argentina sebelumnya sempat kalah dari Polandia dengan skor akhir 1-2 pada laga final upper bracket.

Pertarung perebutan gelar juara dunia antara Argentina vs Polandia akan dilaksanakan Jumat (9/12) mulai pukul 19:00 WITA, di Hotel Merusaka, Nusa Dua, Bali.

Timnas CS:GO Female Indonesia yang menjadi tim terbaik ketiga dunia, berhak  atas hadiah senilai 10 ribu dolar AS atau setara Rp156,2 jutaan. Sedangkan Namibia yang berada di posisi keempat berhak atas uang tunai 5 ribu dolar AS atau setara Rp78,1 jutaan.***

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button