BisnisNews

Melalui Co & Cho 2021, Indonesia Perkuat Penetrasi Pasar Kopi & Cokelat di Arab Saudi

RIYADH, difanews.com — Para pecinta kopi di Arab Saudi sejatinya telah mengenal reputasi kopi Indonesia, mulai dari Kopi Gayo, Toraja, Lampung, Kintamani, Ijen, Temanggung, Bajawa dan lain-lain.

Aroma dan rasa khas kopi Indonesia telah merambah berbagai pasar internasional dalam beberapa dekade terakhir. Hal yang sama berlaku pula untuk produk-produk cokelat dari Indonesia.

Untuk semakin memperkuat penetrasi pasar kopi dan cokelat di Arab Saudi, KBRI Riyadh bekerja sama dengan KJRI Jeddah dan Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Jeddah mengikuti ‘International Coffee & Chocolate Exhibition 2021’ (Co & Cho 2021), sebuah ajang pameran kopi dan cokelat yang berlangsung di Riyadh Convention and Exhibition Center, 8 – 12 Desember 2021.

Pameran Co & Cho 2021 yang berlangsung selama 5 hari ini merupakan pameran kopi dan cokelat terbesar di Timur Tengah diikuti lebih dari 300 peserta baik lokal maupun internasional dari 40 negara.

Indonesia diwakili oleh beberapa produk yang telah memiliki pasar di Arab Saudi seperti Torabika Cappucino, Coffee Joy Biscuit, Good day Coffee, Kopi Kapal Api, Kapal Api Cappucino, Caffino, Tango Wafer Chocolate & Vanila, dan Deka Wafer Roll.

Paviliun Indonesia Juga menampilkan produk bijih kopi Green Bean Arabica dan Robusta.

Konjen RI Jeddah menyatakan, keikutsertaan Indonesia pada pameran ini membuktikan Indonesia sangat serius mendukung upaya pemasaran sekaligus terus memperkuat branding kopi dan cokelat Indonesia di dunia internasional, khususnya di Arab Saudi.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker