NewsOlahraga UmumSports

Melalui Olahraga, Hubungan Korea Selatan & Korea Utara Kian Mesra Saja.

JAKARTA, DIFANEWS.com — Do Jong-hwan, Menteri Olahraga Korea Selatan, Rabu (20/2), akan terbang ke Swiss untuk berjumpa dengan wakil Korea Utara dan Komite Olimpiade International (IOC).

Pertemuan ini adalah bagian dari kelanjutan pembicaraan mengenai penampilan Korsel dan Korut di Olimpiade Tokyo 2020. Kedua negara dikabarkan sepakat tampil dalam satu tim di sejumlah cabang olahraga.

Pertemuan sendiri rencananya diaksanakan di Lausanne, Swiss, kantor IOC, Jumat (22/2). Selain masalah penyatuan dua Korea di Olimpiade, Korsel dan Korut juga berencana ikut bidding Olimpiade 2032 sebagai satu Korea.

Rombongan Korsel akan disertai Lee Kee-heung, Presiden Komite Olimpiade Korea. Juga hadir Ryu Seung-min, member IOC asal Korea.

Dari Korut sendiri, Menteri Olahraga negeri itu, Kim Il-guk, disebutkan akan jadi ujung tombak pertemuan segitiga ini.

Pada Olimpiade Musim Dingin PyeongChang, Korut-Korsel tampil satu tim di cabang hoki wanita. Korea juga tampil bersama di cabang olahraga kano, dayung, dan bola basket wanita di Asian Games Jakarta-Palembang 2018.

Di cabang olahraga tenis meja dan bola tangan, Korut-Korsel juga tampil satu tim pada beberapa pertandingan internasional.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker