Sepakbola Eropa

Messi Sulit Dihentikan, Kata Klopp

Messi dan Suarez menjalankan tugasnya dengan baik, sebagaimana biasanya. Messi kini sudah mengemas 47 gol dan Suarez 27 gol di semua kompetisi.

JAKARTA, DIFANEWS.com — Juergen Klopp mengakui bahwa Lionel Messi memang tak terhentikan membuat Liverpool butuh ‘mukjizat’ untuk lolos ke final Liga Champions 2018-2019.

Messi mengukir dua gol saat Barcelona membekuk Liverpool 3-0 dalam laga leg 1 semifinal Liga Champions di Nou Camp, Rabu atau Kamis (2/5) dinihari WIB.

Luis Suarez memetik satu gol dari gawang mantan timnya sebelum Messi melengkapinya dengan sebuah tendangan bebas cantik sekaligus jadi golnya yang ke-600 bagi Barca.

“Ia tak terhentikan,” kata Klopp. “Tentu kami tak bisa menahan tendangan bebas. Tendangan langsung luar biasa. Ia pemain berkelas dunia tapi itu saya sudah tahu. Itu bukan kejutan.”

Meski tertinggal 0-1 sejak menit 26 setelah gol Suarez, Liverpool mampu mengimbangi Barcelona. Setelah Messi mencetak gol kedua (menit 75), Liverpool nyaris membukukan gol tandang. Sayang, tembakan Mohamed Salah menghantam tiang gawang.

“Saya katakan kepada anak-anak, saya bangga dengan cara mereka bermain melawan tim sekelas Barcelona,” ujar Klopp. “Jika kalian kalah di laga tandang, itu bukan persoalan sangat besar jika kalian bisa cetak gol. Itu persoalan kami malam ini, itu tak membuat langkah kami jadi lebih mudah.”

Messi dan Suarez menjalankan tugasnya dengan baik, sebagaimana biasanya. Messi kini sudah mengemas 47 gol dan Suarez 27 gol di semua kompetisi.

Di laga kedua, tugas Liverpool memang sangat berat. Sederhananya, mereka hanya bisa lolos jika menang 4-0 atas Barcelona.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker