News

Miris, Guru SD di Pandeglang Banten Tinggal di Sebelah Toilet Sekolah

Guru Honorer seharusnya mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah.

BOGOR, DIFANEWS.com – Guru honorer SDN Karya Buana 3 di kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten bernama Nining tinggal satu atap di toilet sekolahnya selama dua tahun terakhir.

Dapurnya tepat berhadapan dengan pintu toilet guru dan siswa. Sedangkan kamarnya, berada di samping toilet tersebut.

”Dua tahun (tingal di sini), WC (gabung) tempat masak, kalau tidur di samping WC, WC murid dan guru,” kata Nining, saat ditemui di kediamannya, Senin 15 Juli 2019.

Nining berserta suami, Eby, membangun sendiri ruang kamar tidur, sekaligus ruang tamu dan warung jajanan anak SD. Agar tidak merasakan bau menyengat dari dalam WC, Nining dan Eby suaminya, harus rajin membersihkan toilet.

Sang suami, Eby, mengaku sudah mendapatkan izin untuk menempati toilet SDN Karya Buana 3. Bahkan pihak sekolah membantu membelikan bahan bangunan untuk membangun kamar tidur dan warung yang juga dijadikan ruang tamu.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita, mengklaim pihak sekolah dan kantor Kecamatan Cigeulis sempat melarang Nining dan Eby suaminya untuk membangun tempat tinggal satu atap dengan toilet SDN Karyabuana 3.

Namun keduanya, kata dia, bersikukuh untuk menempati tanah kosong di samping toilet sembari membuka warung untuk tambahan pemasukan pasangan suami istri tersebut.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker