Olahraga Umum

Muda, 18 Tahun, Auger-Aliassime ke Final Tenis Rio Open

Belum pernah lolos ke semifinal ATP manapun, Felix Auger-Aliassime mencatat kejutan di Rio Open 2019.

JAKARTA, DIFANEWS.com — Remaja belia asal Kanada, Felix Auger-Aliassime, menjadi petenis termuda yang pernah lolos ke final ATP 500 ketika ia mengalahkan Pablo Cuevas, 6-3, 3-6, 6-3 di semifinal Rio Open, Sabtu (23/2) waktu setempat.

Auger-Aliassime, 18 tahun, akan berjumpa Laslo Djere, Minggu (24/2). Djere lolos ke final setelah lawannya, Aljaz Bedene, menyerah karena cedera kaki.

Auger-Aliassime sebelumnya tak pernah lolos ke semifinal di turnamen ATP manapun sampai kemudian ia terbang ke Brasil untuk menang atas Cuevas, petenis Uruguay berusia 33 tahun dan juara Rio Open 2016 (mengalahkan Rafael Nadal di semifinal dan Guido Pella di final).

Dalam pertandingan melawan Cuevas, Auger-Aliassime merebut 88 persen poinnya dari servis pertama di set ketiga yang menentukan dan mengamankan 5 break point dari lawannya yang jauh lebih berpengalaman.

Auger-Aliassime menjadi petenis keempat yang bisa mencapai final ATP 500 –13 turnamen ATP yang kelasnya setingkat di bawah seri Masters—sejak level atau kelas turnamen diperkenalkan pada 2009.

Sebelumnya ada nama Alexander Zverev yang kini berada di posisi 3 ATP. Zverev lolos ke final Halle di usia 19 pada 2016.

Saat ini, Auger-Aliassime masih berada di posisi 104 dunia. Suksesnya di Rio akan membawa posisinya berada di 100 Besar –daftar ATP diuumumkan tiap Senin.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker