NewsSports

Naiknya Kasus Covid-19 Tunda 2 Event Olahraga di Jerman

JAKARTA, difanews.com — Setidaknya dua event olahraga, tinju dan sepakbola, harus mengalami pengunduran jadwal kegiatan karena tingginya kasus baru pandemi Covid-19 di negeri itu.

Asosiasi Tinju Amatir Jerman mengatakan, Senin (8/11), bahwa Kejuaraan Nasional yang sedianya akan digelar pada Desember, diundurkan ke April 2022 sesuai arahan pihak berwenang.

Pasalnya, semua orang, termasuk petinju, hanya diperbolehkan tampil dengan bukti telah menjalani dua kali vaksin atau menggenggam sertifikat sudah sembuh total dari Covid-19.

Menurut laporan japantoday.com, dengan penundaan itu diharapkan mereka, terutama petinju, yang belum mendapatkan vaksin cukup punya waktu untuk melakukan vaksinasi sebanyak dua kali.

Pengumuman penundaan Kejurnas itu disampaikan pada hari yang sama ketika Robert Koch, pejabat pusat pengendalian penyakit nasional, mengatakan Jerman mencapai rekor tingkat infeksi tertinggi 201,1 kasus baru per 100.000 penduduk selama tujuh hari terakhir.

Selain tinju, pertandingan sepakbola Divisi 3 yang mempertemukan Würzburg dan Eintracht Braunschweig ditunda karena merebaknya kasus baru di Würzburg. Kabarnya 5 pemain positif Covid-19. Sebelumnya, pertandingan Divisi II juga ditunda karena 18 orang di antara pemain dan staff positif Covid-19 di Sandhausen.

Sejauh ini,  tak ada pembatalan atau penundaan pada pertandingan Bundesliga atau Liga Utama Jerman, meski pelatih Bayern Munich Julian Nagelsmann dan striker Wolfsburg Wout Weghorst positif Covid-19 dan dilarang hadir dalam pertandingan Liga Champions bulan lalu.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker