Sepakbola Eropa

Paris Saint-Germain Tinggal Tunggu Lawan di Final Champions League

Angel Di María memiliki peluang mengangkat trofi Champions League untuk kali kedua di stadion yang sama, setelah ia juga pernah menang di Estadio da Luz bersama Real Madrid pada 2014.

JAKARTA, DIFANEWS.com — Paris Saint-Germain untuk kali pertama lolos ke final Champions League 2019-2020 setelah menghantam RB Leipzig, 3-0, di semifinal di Estadio da Luz, Lisbon, Rabu (9/8/2020) dini hari WIB.

PSG juga menjadi tim Prancis pertama yang bisa ke final sejak AS Monaco pada 2004.

Pasukan Thomas Tuchel membuka guyuran gol melalui sundulan Marquinhos pada menit 13. Angel Di Maria menambah keunggulan di menit 42, dan gol ketiga dicetak Juan Bernat pada menit 56.

Laga final Champions League digelar di Estadio da Luz, Senin (24/8) dini hari WIB. PSG akan berhadapan dengan pemenang antara Bayern Munich vs Olympique Lyon.

Angel Di María memiliki peluang mengangkat trofi  Champions League untuk kali kedua di stadion yang sama, setelah ia juga pernah menang di Estadio da Luz bersama Real Madrid pada 2014. Kala itu, ia dinobatkan sebagai man of the match dalam pertandingan tersebut.

Kali ini pun Di Maria dinobatkan sebagai man of the match.

Sementara itu, meski tak mencetak gol, Neymar berperan besar membopong PSG ke final Champions kali pertama. Gol Di Maria merupakan assist Neymar. Raihan itu makin membuat Barcelona, eks timnya, gigit jari.

PSG kini menanti calon lawan antara Lyon atau Bayern Munchen pada laga final. Laga Lyon vs Bayern bakal digelar di Stadion Jose Alvalade, Kamis (20/8/2020) dini hari WIB.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker