Olahraga Umum

Pegolf Cina, Lin Xiyu, Pimpin Hari Ketiga di HSBC Women’s World Championship

JAKARTA, difanews.COM – Target Lin Xiyu memenangkan gelar perdana LPG Tour mendapat dorongan besar setelah ia unggul 1 stroke di hari ketiga HSBC Women’s World Championship di Sentosa Golf Club, Singapura, Sabtu (1/5).

Di tengah banyaknya bintang yang berburu posisi teratas jelang babak keempat, Ahad (2/5), Xiyu sukses memainkan golf solid dengan 5-under 67 berkat pukulan birdie di hole terakhir dan menduduki posisi teratas dengan 14-under 202.

Park Inbee yang memimpin di hari kedua bersama Park Hee-young melorot ke posisi kedua dengan 2-under 70. Ia berbagi posisi dengan pegolf Australia, Hannah Green, yang bermain cemerlang dengan 6-under 66.  Di peringkat kedua, Inbee dan Green mencetak total 203.

Sebaliknya, Hee-young terpental ke posisi 21 setelah tampil buruk bahkan dengan 7-over 79 dengan total pukulan 212.

“Saya kurang memperhatikan leaderboard karena, di front nine, penampilan saya kurang baik,” kata Xiyu, pegolf Cina berusia 25 ini.

Di front nine, Xiyu justru kena bogey di hole 1 dan hole 7 dengan 3 birdie. Untungnya, di back nine, ia bisa lebih maksimal dengan 4 birdie.

“Di back nine saya tak berpikir akan bermain bagus karena memang berat. Tapi, saya yakin selalu ada peluang asal kita bermain supersabar.” Meski begitu, Xiyu menyebut 2 hole terakhirnya serasa tak nyata –ia merebut par di 17 dan birdie di 18.

Dengan total 14-under, ini jadi kali pertama Xiyu memasuki babak 4 sebagai pemuncak klasemen/leaderboard.

“Saya akan coba yang terbaik, menikmati tiap menit permainan, dan harapannya saya bisa belajar sesuatu, dan membawa pulang sesuatu,” kata gadis yang mendapat sponsor di awal kariérnya untuk tampil di program CGA-HSBC China Junior.

Sementara itu, nahas menimpa Hee-young.  Tampil normal di front nine dengan 1 birdie, Hee-young kehilangan momentum setelah kena bogey di hole 10 dan disusul hole 12.

Kembali terperangkap bogey di hole 15, Hee-young benar-benar mengalami nasib sial setelah bolanya nyemplung ke air di hole 16. Berjuang mengeluarkan bola, Hee-young kena quadruple bogey atau 4 pukulan di atas par.

Momentum yang sudah berantakan membuat Hee-young juga bogey di 2 lubang terakhir dan keluar dari lapangan dengan 7-over 79.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button