News

Pembagian Paket Sembako Awali Haul Akbar Syekh Ahmad Nahrowi Muhtarom Al Banyumasi di Purbalingga

PURBALINGGA, difanews.com – Pembagian paket Sembako mengawali serangkaian acara Haul Akbar Syekh Ahmad Nahrowi Muhtarom Al Banyumasi di Purbalingga.

Pembagian Sembako berisi 5kg beras per paket ini digelar serentak di 239 desa di Kabupaten Purbalingga pada Sabtu, 18 Juni 2022.

Haul Akbar sendiri akan digelar pada 25 Juni di Alun-alun Purbalingga dan Masjid Darussalam. Acara ini diawali dengan Bazar Murah disusul Carnaval Seni & Budaya yang diisi kelompok Tek Tek, Grup Rebana, Grup Angguk, dan Grup Hadroh se Kabupaten Purbalingga.

Sehari sebelumnya, 24 Juni, digelar acara Kirab dan Apel Kebangsaan, lalu ada Dialog Antarumat Beragama di Hotel Grand Bralink.

Syekh Ahmad Nahrowi Muhtarom Al Banyumasi Al Jawi Tsumal Makki sendiri merupakan sayyid kelahiran Purbalingga pada 1860 dari orang tua KH Hardja Muhammad dan Salamah. Kyai Hardja adalah imam Masjid Kauman Purbalingga yang kini berubah nama menjadi Masjid Agung Darussalam.

Di Masjidil Haram, Syekh Ahmad Nahrowi Muhtarom diangkat oleh Pemerintah Saudi menjadi guru di Masjidil Haram. Bahkan, dengan tingkat keilmuannya, Syekh Ahmad Nahrowi diangkat menjadi hakim agung di Arab Saudi.

Syekh Ahmad Nahrowi Muhtarom wafat pada 1926. Beliau dimakamkan di Ma’la bersebelahan dengan makam salah satu muridnya, Syekh Nawawi Al Bantani.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button