Sepakbola Indonesia

Persija Bikin Persija Soccer School, Otavio Dutra Turut Bantu

Jakarta, difanews.com — Pandemi Covid-19 tidak membuat Persija Development Center (PDC) mati suri. Sejak satu bulan terakhir, PDC menggelar Persija Soccer School di Nirwana Park, Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Meski menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, animo orang tua untuk mengikutsertakan anak mereka mengikuti kegiatan ini sangat besar.

“Sambutan masyarakat cukup besar. Jumlah pendaftar sangat signifikan,” ujar Jafni Chandra, salah satu pelatih yang turun tangan membantu proses pembelajaran sepakbola di Persija Soccer School ini.

Persija Soccer School digelar PDC untuk menyaring remaja-remaja atau anak-anak U-10 hingga U-16 untuk dimasukkan dalam program Elite Pro Academy milik Persija. Sebelumnya, tim Macan Kemayoran juga juga menggelar Persija Elite Pro Academy dan Persija Academy Boarding School.

Dalam sepekan terakhir, Persija Soccer School juga kedatangan Otavio Dutra, pemain senior Persija Jakarta setelah yang bersangkutan mendapatkan lisensi C AFC.

 “Saya rasa yang dilakukan Dutra sangat baik. Terlebih selama memimpin anak-anak dia cukup baik, sering berdiskusi juga dengan saya,” ujar Ferdi, salah satu staf kepelatihan di Persija Soccer School.

Kehadiran Dutra, tambah Ferdi, dikutip dari persijameningkatkan kualitas Persija Soccer School selain membuktikan adanya intergrasi positif dengan tim senior Persija.

Lebih lanjut Ferdi berharap ada pemain senior Persija lainnya yang bisa bergabung dan memberikan ilmu kepada para pemain di Persija Soccer School karena akan meningkatkan motivasi pemain-pemain bola yang bercita-cita menjadi pemain di Persija dan bahkan tim nasional.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker