Sepakbola Indonesia

Persipura Tampil Tanpa Boaz & Pae, Persita Tak Pandang Remeh

JAKARTA, DIFANEWS.COM — Menghadapi Persita Tangerang pada laga kedua BRI Liga 1 2021/2022 DI Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (28/8) malam, pemain senior Persipura Jayapura, Ian Louis Kabes, optimistis bisa meraih hasil positif.

Ian Kabes mengatakan kolaborasi pemain senior dan pemain muda menjadi modal positif Persipura menghadapi kompetisi musim ini karena kondisi saat ini cukup solid dan kompak.

Meskipun baru ditinggal dua pemain seniornya, Boaz Solossa dan Yustinus Pae, Ian Kabes meyakini dengan sisa pemain senior yang ada kekuatan tim tidak banyak berubah dan semakin kuat dengan pemain asing serta pemain muda yang poténsial.

“Sekarang kami sebagai pemain-pemain senior akan memberikan pengalaman kami kepada pemain-pemain muda. Kami ini memberi masukan-masukan kepada mereka. Pemain muda kami sudah siap dan kemampuan mereka luar biasa juga,” ujar pemain berusia 35 tahun ini.

“Yang penting kami bisa memberikan masukan dan arahan yang diterima dan dimengerti dengan baik dan dilaksanakan di lapangan nanti. Kami percaya kemampuan mereka akan membantu tim Persipura,” sambungnya.

Saat ini Ian Kabes menegaskan bahwa semua pemain Persipura sudah siap menghadapi laga melawan Persita. Siapa pun pemain yang dipercaya Pelatih Jacksen F Tiago tampil di lapangan, ia memastikan semuanya siap memberikan penampilan terbaik.

Sementara itu, pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro menegaskan tak meremehkan kekuatan Persipura, meski Persipura baru saja ditinggal pemain andalannya setelah Boaz memilih hijrah ke Borneo FC.

Menurutnya Persipura merupakan tim yang tak pernah kehabisan pemain penuh talenta. Untuk itu Widodo meminta Persita fokus ke pertandingan dan tidak meremehkan kekuatan tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut.

“Ya sepakbola itu dimainkan 11 orang, jadi tidak bergantung dengan 1 pemain. Meskipun saat ini tidak ada Boaz, tapi Persipura banyak memiliki talenta-talenta yang hebat,” ungkap Widodo.

Persita sejatinya memiliki modal yang cukup positif menghadapi Persipura. Dalam laga uji coba beberapa waktu lalu, mereka sukses menaklukkan Persipura. Namun Widodo enggan menjadikan hasil tersebut sebagai acuan.

Ia tetap mewaspadai kekuatan Persipura, salah satunya adalah striker asing asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili.

Meski begitu, Widodo memastikan Persita pun siap meredam permainan lawan.

“Kami sudah mengetahui cara bermain mereka. Meskipun pada waktu itu hanya diperkuat 1 pemain asing di babak kedua. Tapi kami sudah tahu, striker mereka Yevhen pernah main di Liga Indonesia jadi tipikalnya sudah tahu,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker