Sepakbola Eropa

Pindah ke PSG, Messi Dibayar Rp49 Miliar per Bulan

"Saya bersemangat memulai babak baru dalam karier saya di Paris Saint-Germain," kata Messi dalam sebuah pernyataan di situs web klub.

JAKARTA, DIFANEWS.COM — Lionel Messi akhirnya meninggalkan Barcelona setelah 21 tahun bersama. Ia telah menandatangani kontrak dua tahun dengan Paris Saint-Germain, dengan opsi satu tahun tambahan.

Pengumuman itu disampaikan klub Prancis itu, Selasa (10/8). Dengan demikian, Messi mengikuti jejak Neymar, bintang Barcelona asal Brasil yang juga hengkang ke PSG.

Messi, 34, akan mengenakan nomor punggung 30, nomor yang ia miliki saat memulai karir profesionalnya di Barca, dan diumumkan PSG pada konferensi pers, Rabu (11/8) pagi waktu setempat.

“Saya bersemangat memulai babak baru dalam karier saya di Paris Saint-Germain,” kata Messi dalam sebuah pernyataan di situs web klub.

“Segala sesuatu tentang klub sesuai dengan ambisi sepakbola saya,” tambah Messi, yang disambut seperti pahlawan oleh para penggemar PSG ketika tiba di ibukota Prancis sehari sebelumnya.

“Saya bertekad untuk membantu membangun sesuatu yang istimewa bagi klub dan para penggemar, dan saya tak sabar untuk melangkah ke lapangan di Parc des Princes.”

Messi, berstatus agen bebas transfer karena kontraknya tak kunjung diperpanjang Barcelona hingga ia mendarat di bandara Le Bourget di utara Paris.

Para pendukung klub juga berkumpul di dekat sebuah hotel mewah di Paris, tempat Messi bersama istri Antonella dan ketiga anak mereka diperkirakan akan menginap.

Ayah Messi, Jorge, yang juga agennya, sebelumnya telah mengonfirmasi hal yang tak terhindarkan saat ia tiba di bandara El Prat, Barcelona, untuk naik penerbangan ke Paris.

Ditanya oleh wartawan apakah putranya akan bergabung dengan klub Prancis, ia menjawab: “Ya”.

PSG yang didukung pengusaha Qatar melihat Messi sebagai bagian yang hilang dalam teka-teki mereka saat mereka mengejar Liga Champions, trofi yang mereka inginkan lebih dari apa pun.

“Kembali bersama,” tulis Neymar, yang bermain dengan Messi di Barcelona sebelum pindah ke PSG pada 2017, di Twitter.

Messi kabarnya menerima bayaran 35 juta euro per musim di PSG. Angka itu setara dengan Rp590 miliar lebih atau sekitar Rp49 miliar per bulan.

Messi meninggalkan Barcelona dengan 672 gol dalam 778 penampilan, rekor untuk satu klub.

Messi memenangkan 35 trofi di Camp Nou setelah bergabung dengan Barca pada usia 13 tahun, tetapi penampilan terakhirnya adalah pertandingan yang buruk: kekalahan kandang 1-2 melawan Celta Vigo pada Mei.

Trofi yang diraihnya termasuk empat Liga Champions dan 10 gelar La Liga.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker