News

PPMKP Ciawi Serahkan Bantuan bagi Kelompok Tani P4S Seruni Indah dan Mawar

JAKARTA, difanews.com – Kepala Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) Ciawi, memberikan bantuan pemerintah kepada dua anggota P4S Binaan di kawasan Jakarta, Kamis (30/6).

Kedua P4S (Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya) itu adalah Seruni Indah di Tanah Kusir, Kebayoran Lama Selatan, dan Mawar Jakarta Pusat yang berlokasi di Kemayoran.

Bantuan dari pemerintah melalui Kementerian Pertanian itu kepada P4S itu diserahterimakan di Seruni Indah oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Jakarta Selatan Hasudungan A Sidabalok dan Kepala Pusat PPMKP Ciawi Yusral Tahir.

Bantuan diterima Eka Yulianti selaku ketua P4S Seruni Indah dan Esti Sumiati selaku perwakilan dari P4S Mawar Kemayoran.

Bantuan itu antara lain berupa laptop, inFocus, printer, screen, meja, dan 14 kursi chitoseserta hard disc yang bisa dimanfaatkan masing-masing anggota P4S untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas.

P4S Seruni Indah dan Mawar terpilih sebagai pihak penerima bantuan yang diseleksi dari 43 P4S Binaan di Wilayah Jawa Tengah dan Jakarta. Terpilih 11 P4S, 9 di antaranya di Jawa Tengah dan 2 di Jakarta.

Menurut Hasudungan, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memang terus mengupayakan bantuan bagi masyarakat yang secara swadaya memanfaatkan lahan untuk pertanian dan meningkatkan produk pertanian agar ke depan Indonesia benar-benar bisa mandiri khususnya dalam hal pengadaan pangan, utamanya produk pertanian.

Hasudungan A Sidabalok dan Yusral Tahir berharap bantuan pemerintah ini benar-benar dapat dimanfaatkan secara maksimal melalui kinerja yang optimal dan produktivitas tinggi.

Acara serah terima bantuan juga saksikan perwakilan dari Dinas KPKP DKI Jakarta, Kepala Dinas KPKP Jakarta Selatan,  Camat Kebayoran Lama Iwan Santoso dan Lurah Kebayoran Lama Selatan Irwan Yossiawan, serta Ketua Forum Komunikasi P4S Ahmad Fahrizal.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button