Olahraga Umum

Proliga Bola Voli Digelar Tanpa Penonton & Prokes Ketat

JAKARTA, difanews.com — Enam tim putra dan lima tim putri akan meramaikan Proliga Bola Voli Tahun ke-20 bertajuk PLN Mobile Proliga 2022, 7 Januari – 27 Maret di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Proliga Tahun ke-19 terakhir digelar Maret 2020.

Untuk event kali ini, PP PBVSI menggandeng EMTEK Group, sebagai Official Broadcaster yang akan memanjakan penggemar voli di Tanah Air dengan menayangkan secara eksklusif dan paling lengkap yaitu 66 pertandingan melalui aplikasi Vidio dalam kanal Champions TV dan saluran O Channel TV.

Pertandingan digelar tanpa penonton dan menerapkan prokes ketat terkait pandemi Covid-19 dan merebaknya varian Omicron.

Keenam tim putra tersebut adalah Jakarta BNI 46, Surabaya Bhayangkara Samator, Palembang Bank SumselBabel, Jakarta Pertamina Pertamax, serta dua pendatang baru yakni Bogor LavAni, dan Kudus Sukun Badak.

Sementara lima tim putri terdiri atas Jakarta Popsivo Polwan, Bandung bjb Tandamata, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta Pertamina Fastron, dan Jakarta Elektrik PLN.

Ketua Umum PBVSI Imam Sudjarwo menyambut gembira dengan dimulainya kompetisi PLN Mobile Proliga 2022 yang sempat terhenti karena pandemi Covid-19.

Adanya PLN Mobile Proliga 2022 ini, menurut Imam, akan mengobati rindu para penggemar bola voli di Tanah Air, meskipun hanya melalui tayangan televisi yang disiarkan secara langsung.

“Karena sudah hampir dua tahun terhenti akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia,” ujar Imam.

Bagi PBVSI, PLN Mobile Proliga 2022 ini menjadi ajang seleksi dalam membentuk tim nasional yang dipersiapkan menuju SEA Games di Vietnam 2022.

Proliga yang juga melibatkan pemain asing ini terhenti pada Maret 2020 karena Covid-19. Saat itu kompetisi dihentikan sampai putaran dua dan tanpa juara.

Emtek Group juga berbangga menjadi Exclusive Official Broadcaster PLN Mobile Proliga 2022. Eva S Kurnia, VP Content Vidio turut menyatakan kesiapan Vidio dalam menggaungkan euforia kembalinya Proliga 2022.

“Vidio sebagai platform lokal terlengkap senantiasa melakukan inovasi untuk terus menghadirkan konten-konten olahraga unggulan sehingga Vidio bisa menjadi destinasi utama para penggemar olahraga di Tanah Air,” ujar Eva.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker