NewsTravel

Prsesiden Seychelles, Danny Faure, Kepincut Maratua di Berau

Selain memiliki keindahan laut yang tidak kalah dengan kemasyhuran pantai dan laut Seychelles, Maratua sekarang juga sudah didukung dengan Bandara Maratua yang lebih representatif.

JAKARTA, DIFANEWS.com — Presiden Seychelles, Danny Faure, kepincut dengan keindahan Maratua di Berau, Kalimantan Timur, dan siap menjalin kerja sama dengan Kalimantan Timur.

Hal itu diperlihatkan Faure saat menerima kunjungan Gubernur Kaltim, Isran Noor, ke Victoria, ibukota Seychelles, Senin (18/3).

Pulau Maratua dan panorama eksotisnya.

Kepada Isran Noor, Faure menawarkan kerja sama menarik dan potensial antara Seychelles dan Kaltim di bidang kepariwisataan. Target kerja sama yang dijajaki adalah Pulau Maratua di Kabupaten Berau.

“Anda sudah saksikan, kami sukses membangun Seycheles menjadi satu kawasan destinasi wisata dunia. Kami sangat berharap Kaltim juga bisa menjadi partner strategis untuk membangun ekonomi pariwisata berkelanjutan dan berkelas dunia. Kami sangat tertarik dengan Kepulauan Maratua,” puji Faure.

Selain memiliki keindahan laut yang tidak kalah dengan kemasyhuran pantai dan laut Seychelles, Maratua sekarang juga sudah didukung dengan Bandara Maratua yang lebih representatif dengan panjang landasan 1.600 meter dan lebar 30 meter, da memungkinkan pesawat berbadan sedang mendarat di Bandara itu.

 Ini menjadi keunggulan yang ditawarkan dan Maratua bisa menjadi centre of blue economic tourism in Asia, seperti Seychelles di Benua Africa,” tambah Faure meyakinkan.

Keindahan Maratua yang mengundang.

“Kami sangat berterimakasih untuk tawaran kemitraan Seychelles. Tentu ini peluang yang sangat baik bagi kita untuk mengangkat Pulau Maratua menjadi kawasan destinasi elite di Asia, bahkan dunia di masa depan,” kata Isran.

Isran pun berharap Presiden Faure bisa segera melakukan lawatan balasan untuk melihat lebih dekat pesona Pulau Maratua, demi mematangkan kerja sama pariwisata dua kawasan wisata berbeda benua itu.

Dalam kunjungan ini, Gubernur Isran dan rombongan juga memanfaatkan waktu di Seychelles ini dengan menyimak akfivitas di kawasan akademi kepariwisataan. Saat berada di tourism academy tersebut, Gubernur mendapat penjelasan dari Flavien Joubert, pimpinan akademi kepariwisataan setempat.

“Dari sini kami mencetak tenaga kepariwisataan, bahkan berkelas dunia,” kata Joubert.

Selama kunjungan di negara kepulauan yang menjadi surga wisata artis-artis ternama dan pesohor dunia itu, Gubernur Isran dengan setia didampingi istri tercinta, Hj Norbaiti, Ketua DPRD Kaltim Syahrun, Bupati Berau Muhharam, Plt Sekprov Kaltim Meiliana, Asisten Ekonomi dan Administrasi Pembangunan Ichwansyah, Kepala Dinas PUPR dan Pera Kaltim Taufik Fauzi dan Kepala Dinas Perhubungan Kaltim Salman Lumoindong.

Sumber: infosatu.co

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker