Sepakbola Indonesia

PT Jakarta Raya League Ingin Klub-klub Asprov PSSI DKI Jakarta Bisa Mandiri

JAKARTA, difanews.com — Tak kurang dari 14 klub di bawah Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta membentuk konsorsium di bawah PT Jakarta Raya League untuk menggodok dan melahirkan konsep pengembangan klub agar mereka bisa mandiri dalam mengelola klub.

“Ini terobosan kita agar 24 klub di bawah Asprov DKI Jakarta bisa mandiri, tidak menjadi beban siapa pun,” ujar Taufik Jursal Effendi, CEO Persija Barat, Kamis (17/3).

Selama ini, klub-klub di Jakarta tak bisa berbuat banyak karena kekurangan pendanaan sehingga proses latihan pun tertatih-tatih. Akibatnya, sulit mendapatkan pemain berkualitas yang memiliki dasar-dasar skill mumpuni untuk bisa bersaing di level atas.

“Ujung-ujungnya Jakarta bahkan tak bisa mengirimkan tim ke PON Papua 2020,” tambah Taufik Jursal.

Melalui konsorsium itu, klub-klub didorong untuk bisa melakukan kreasi-kreasi programnya yang nantinya bisa disebarluaskan melalui Vidio.com yang sudah bersedia bekerja sama dengan PT Jakarta Raya League atau diunggah di www.jakartarayaleague.net.

“Kami ingin martabat klub-klub di Jakarta juga meningkat,” tegas Taufik.

Menurut Taufik, salah satu tokoh dan salah satu pembina di PT Jakarta Raya League, Dr. Syahrial, sangat mendukung program yang digaungkan Taufik Jursal dan kawan-kawan. Ke  depan, PT Jakarta Raya League juga siap menjadi operator penyelenggaraan kompetisi-kompetisi sepakbola di Jakarta.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker