Beladiri

Deontay Wilder Siap Trilogi, Mulai Berlatih Pertengahan Mei

Wilder tak secara khusus menyebut kapan ia melakukan operasi. Yang pasti, ia menegaskan siap melakukan latihan dan sparing mulai pertengahan Mei 2020.

JAKARTA, DIFANEWS.com — DEONTAY Wilder, mantan juara kelas berat WBC, mengaku sudah menjalankan operasi untuk memperbaiki bisep kirinya yang cedera dalam duel melawan Tyson Fury pada 22 Februari.

Pada pertarungan itu, Wilder kalah TKO ronde 7 di Las Vegas.

Wilder membeberkan hal itu dalam episode terbaru `The PBC Podcast` yang melakukan debut tayangnya pada Rabu (15/4) melalui premierboxingchampions.com.

Wilder tak secara khusus menyebut kapan ia melakukan operasi. Yang pasti, ia menegaskan siap melakukan latihan dan sparing mulai pertengahan Mei 2020.

Operasi itu juga takkan menghambat rencana triloginya melawan Fury tahun ini. Awalnya, trilogi akan digelar 18 Juli, namun ditunda menjadi 3 Oktober karena pandemi Covid-19. Malahan, jika duel tetap digelar 18 Juli, Wilder mengaku siap.

“Operasi berjalan baik,” ungkap Wilder kepada co-host Kenneth Bouhairie dan Michael Rosenthal. “Saya lagi menjalani  terafi. Saya fokus pada penyembuhan, agar fisik saya sembuh 100% dan siap.”

Wilder (42-1-1, 41 KO), 34 tahun, punya waktu setidaknya sebulan sebelum kembali berlatih.

“Anda tak bisa latihan saat ini,” tandas Wilder. “Itulah yang saya tunggu-tunggu. Anda tahu, saya akan berlatih begitu lengan saya sembuh, saya tak sabar untuk berolahraga, melakukan hal-hal yang saya sukai. “

Sebelumnya, Wilder juga mengalami cedera bisep kanan setelah pertarungan melawan Chris Arreola, Juli 2016.

Wilder juga menjalani operasi cedera lengan kanan sebelum mulai berlatih untuk pertarungan melawan Fury kali pertama pada Desember 2018. Ketika itu, duel berakhir draw kontroversial.

Wilder sebenarnya sudah tak sabar untuk membalas kekalahan dalam rematch Februari lalu. Namun, bagaimanapun, ia juga harus mematuhi apa kata dokter.

“Saat ini, saya hanya bisa duduk dan mendapat perawatan,” beber Wilder, “Bukan sesuatu yang buruk juga, Anda tahu? Semuanya diurus, semua makanan saya disiapkan khusus untuk saya dan dibawa ke saya. Banyak sekali katering saat ini, Anda tahu. Saya berada di antara kekasih saya dan semua anak yang ada di sekitar saya. Anda tahu, itu indah sekali. Seperti yang saya katakan, tidak ada yang bisa saya keluhkan saat ini. Saya tahu kita semua, dunia, mengalami sesuatu bersama.”

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button