Travel

Rawa Gede Sukamakmur, Kolam Renang di Tepi Danau

Salah satu wisata di Kabupaten Bogor dengan alam yang indah dan masih sepi pengunjung, ialah Rawa Gede Sukamakmur. Danau besar ini berada diantara perbukitan, di sekitarnya terdapat curug, pesawahan, juga perkebunan.

BOGOR, DIFANEWS.com — Rawa Gede Sukamakmur merupakan salah satu wisata di Kabupaten Bogor dengan alam yang indah dan masih sepi pengunjung. Danau besar ini berada di antara perbukitan, di sekitarnya terdapat curug, pesawahan, dan juga perkebunan.

Berada di Desa Desa Sirna Jaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, lokasinya memang lebih sulit dijangkau ketimbang wisata di kota, seperti Kebun Raya Bogor ataupun Istananya. Namun, Anda akan dapat kesan tersendiri mengenai indahnya alam Kabupaten Bogor.

Perjalanan yang dilalui setelah masuk Kecamatan Sukamakmur akan berkelok-kelok, melalui perbukitan. Kadang jalannya curam, kadang landai.

Dalam perjalanan, sesekali Anda bisa melihat lanskap perkotaan Bogor dari atas, ataupun barisan sawah terasering yang menyejukkan mata. Meski penuh lika-liku, permukaan jalan 95 persen sudah mulus alias diaspal ataupun beton, jadi jangan khawatir Anda akan mengalami selip.

Tiba di sana Anda akan merasakan suasana sejuk nan asri. Apalagi posisi Rawa Gede Sukamakmur ini dikelilingi pepohonan rindang yang membuat suasana semakin menyatu dengan alam. Ada spot untuk swafoto bersama teman maupun keluarga berupa taman bunga yang berbentuk love di pinggir danau.

Spot Swafoto di Rawa Gede Sukamakmur, Sinarjaya, Kabupaten Bogor.

Ditambah lagi Anda bisa menikmati perahu kayu untuk sekadar menyusuri indahnya pemandangan bawah danau dengan air jernih dan pemandangan alam di sekitar danau.

Tak hanya itu. Baru-baru ini Rawa Gede Sukamakmur juga menyediakan kolam renang persis di tepi danau menambah suasana Rawa Gede Sukamakmur semakin indah dan asri.

Dengan demikian Anda dapat menikmati suasana pemandangan alam nan sejuk sambil berenang di kolam renang yang menyatu dengan alam.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker