Sports

Ryan Garcia & Luke Campbell Sepakat Tarung 5 Desember

JAKARTA, DIFANEWS.com — Setelah lelang dibatalkan karena ada jaminan perundingan akan berjalan dengan baik, Ryan Garcia (20-0-0, 17 KO) dan Luke Campbell (20-3-0, 16 KO), akhirnya sepakat bertarung 5 Desember.

Duél ini jadi salah satu yang paling ditunggu. Garcia digadang-gadang akan jadi petinju besar di kelas ringan. Sementara Campbell juga bukan lawan sembarangan. Ia peraih medali emas Olimpiade.

Duél Garcia vs Campbell akan memperebutkan gelar kelas ringan interim WBC. Namun, tempat pertarungan belum diumumkan.

Yang pasti, duél ini juga menarik karena disulut oleh perseteruan Garcia dan promotornya, Oscar De La Hoya dan jaringan streaming DAZN.

Garcia, 22 tahun, bisa disebut salah satu petinju paling terkenal saat ini. Sepanjang kariérnya, ia sudah mengalahkan nama-nama lumayan tenar seperti Romero Duno, Francisco Fonseca, Carlos Morales, dan Jason Velez.

Sejak bergabung dengan pelatih Eddy Reynoso, Garcia juga meningkat pesat. Kemampuan teknisnya membuat ia memenangkan lima pertarungan terakhirnya dengan KO.

Namun, Campbell akan jadi tes terbesar Garcia sebelum manggung pada duél perebutan gelar dunia.

Campbell, mantan juara kelas ringan WBC Silver, adalah peraih emas di Olimpiade London 2012.

Pertarungan paling kompetitifnya adalah ketika ia berjumpa mantan juara dunia Argenis Mendez disusul kemudian Jorge Linares dan Vasiliy Lomachenko. Pengalaman dari dua duél ini jadi modal berharga Campbell untuk mengatasi apa pun yang dibawa Garcia ke atas ring.

Namun, di mata Garcia, seperti dikatakannya sebelumnya, Campbell adalah lawan yang bisa ia kalahkan dengan relatif mudah.

“Saya ingin tunjukkan kepada dunia bahwa saya bisa mengalahkannya, relatif mudah. Saya ingin tunjukkan bahwa saya petinju besar. Ini saatnya. Karena itu saya harap duél bisa dilaksanakan,” tandas Garcia.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker