News

Sandiaga Uno Ajak Bangkitkan Ekonomi Kota Pekanbaru Lewat Budaya

"Karena itu, saya dengan bangga meresmikan pembangunan Sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif Melayu Riau ini," ujar Sandi.

JAKARTA, DIFANEWS.COM — Budaya bisa juga berperan dalam upaya mengangkat perekonomian suatu daerah seperti budaya kuliner dan kerajinan lokal yang bisa dikembangkan secara kreatif.

Hal itu dikatakan Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) ketika meresmikan Gedung Sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif Melayu Riau di Kota Pekanbaru secara virtual, Sabtu (3/7).

“Mari kita gunakan gerai ini menampilkan berbagai jenis kerajinan dan kuliner yang terkenal, seperti yang saya pakai ini fashion tanjak dan seperti batik khas Riau. Mari kita bangkitkan kegiatan ekonomi kreatif Riau,” kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini, dilansir okezone.com.

Ia menjelaskan, kehadiran Gedung Sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif Melayu Riau menjadi penyemangat bagi kebangkitan ekonomi setempat khususnya dan Indonesia umumnya di tengah pandemi Covid-19.

“Karena itu, saya dengan bangga meresmikan pembangunan Sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif Melayu Riau ini,” ujar Sandi.

Sandi juga mengenang Riau dengan segala keindahan alam dan budayanya, serta makanan khasnya seperti ikan patin asam pedas.

Sandi yang dulu pernah tinggal di Kompleks Chevron Rumbai, mengaku lewat peresmian gedung Sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif Melayu Riau tersebut, dirinya diingatkan kembali akan masa lalunya.

Kehadiran Gedung Sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif Melayu Riau menjadi penyemangat bagi kebangkitan ekonomi setempat khususnya dan Indonesia umumnya di tengah pandemi Covid-19.

“Saya lahir dan besar di Pekanbaru, tinggal di Kompleks Chevron Rumbai. Saat bangun pagi, saya bisa langsung melihat hutan di pinggir camp,” katanya.

Sandi juga mengapresiasi SKK Migas dan PT Chevron Pacific Indonesia yang sudah menyelesaikan bangunan Sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif Melayu Riau yang berada di Kota Pekanbaru itu.

Dikatakannya, kehadiran fasilitas ini diharapkan turut mendorong pelestarian khasanah budaya Melayu dan mendukung pengembangan ekonomi kreatif di Riau.

Pada masa pandemi, menurut Sandi, semua pihak harus berinovasi, beradaptasi, dan berkolaborasi.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker