Olahraga UmumSports

Sebagai Presiden Klub Basket Satria Muda Pertamina, Baim Wong Usung Target Juara

JAKARTA, difanews.com — Satria Muda Pertamina memperkenalkan Baim Wong sebagai presiden baru Satria Muda Pertamina, menggantikan Robbyanto Budiman yang kini menjabat sebagai Chairman klub.

Baim diperkenalkan di Jakarta, Kamis (23/12) malam, di Ballroom Hotel JS Luwansa, Jakarta. Kesepakatan antara Baim dan Satria Muda Pertamina terjalin melalui proses yang relatif mulus tanpa hambatan.

“Satria Muda Pertamina merupakan klub dengan catatan prestasi bagus, SM Pertamina juga didukung manajemen yang rapi di belakangnya. Mudah bagi saya untuk memutuskan

mengambil posisi ini mengingat saya berada di salah satu klub olahraga paling tertata dan profesional di Indonesia,” ujar aktor kelahiran 27 April 1981 ini.

Menurut Baim, ada potensi besar dari olahraga bola basket di Indonesia. Ia berharap kehadirannya mampu membawa segmen penggemar baru ke dalam olahraga ini.

“Saya memiliki visi membuat basket semakin massal dan dikenal masyarakat. Saya ingin dunia bola basket Indonesia semakin bergairah. Dengan posisi sebagai Presiden Klub Satria Muda Pertamina, saya selangkah lebih dekat untuk mewujudkan hal itu,” kata Baim.

SM Pertamina sendiri menyambut baik kehadiran Baim sebagai presiden baru klub. Rony Gunawan, Wakil Presiden Klub bidang Bola Basket mengungkapkan bahwa ini merupakan momentum yang baik bagi kedua belah pihak untuk saling belajar dan berkembang.

“Baim Wong merupakan salah satu ikon dunia digital Indonesia, kehadirannya tentu akan membawa dampak yang baik bagi basket Indonesia secara umum,” kata Rony.

“Satria Muda Pertamina selalu terbuka terhadap kesempatan-kesempatan baru dan kolaborasi seperti ini. Saya rasa Baim Wong memiliki visi yang jelas dan dapat membantu klub berkembang dengan lebih maksimal ke depan.”

“Saya akan mendukung beliau agar dapat beradaptasi dan melakoni tugasnya sebagai Presiden Klub dengan maksimal.”

Selain performa di lapangan, Baim memiliki fokus terhadap sisi bisnis dan komersial klub.

“Logis bagi saya untuk membantu pengembangan bisnis dan komersial klub, mengingat dewasa ini olahraga sudah menjadi industri. Potensi bola basket untuk menjadi olahraga yang komersial amat besar, terlebih kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia pada 2023 mendatang.”

Baim juga menegaskan bahwa sejak awal ia memiliki visi yang sama dengan Satria Muda Pertamina, yaitu bersaing untuk meraih gelar juara.

“Yang saya pelajari, hanya ada satu target yang diusung SM Pertamina setiap musim, menjadi juara. Ini juga yang ingin saya capai secara bersama SM Pertamina. Saya mendukung SM Pertamina dengan maksimal melalui peran saya untuk meraih gelar juara yang ke-12.

Mengenai Satria Muda Pertamina
Satria Muda berdiri 28 Oktober 1993 berada di bawah naungan PT. Indonesia Sport Venture.
Hingga saat ini, tim Satria Muda Pertamina telah menorehkan 11 gelar, yaitu:
• Juara Kobatama tahun 1999
• Juara IBL Indonesia tahun 2004, 2006, 2007, 2008, 2009
• Juara NBL Indonesia 2010/2011, 2011/2012 dan 2014/2015.
• Juara Indonesian Basketball League 2017/2018, 2021
* SEABA Champions Cup 2008.

Informasi mengenai Satria Muda Pertamina juga dapat diakses melalui laman satriamuda.id

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker