Kesehatan

Sempat Divonis Berpeluang Hidup 4 Persen, Berkat Bantuan Suporter Sepakbola West Ham & Milwall, Isla Sembuh Total dari Kanker

Dukungan suporter sepakbola West Ham United & Milwall memungkinkan Isla mendapatkan perawatan maksimal.

JAKARTA, DIFANEWS.com — Maret 2017 jadi hari paling buram dalam kehidupan Isla Caton. Diagnosis dokter mengatakan ia cuma memiliki 4 persen peluang bertahan hidup karena kanker neuroblastoma stadium 4.

Neuroblastoma adalah tipe kanker sel saraf langka yang umumnya menyerang bocah-bocah di bawah usia 5 tahun.

Namun, hingga kini ia bahkan dinyatakan sembuh total  menyusul perawatan di Barcelona, termasuk kemoterapi dan antibodi.

Isla Caton bersama ibunya, Nicola sebelum pertandingan West Ham United dan Milwall.

Gadis itu berada di urutan keempat dalam daftar untuk perawatan di rumah sakit anak-anak Sant Joan de Déu tetapi dinilai sebagai yang paling fit oleh dokter sehingga menjadi yang pertama di dunia yang menerima perawatan. Dan untungnya itu sukses besar.

Nicola, ibu Isla, tentu menjadi orang paling berbahagia menyadari putrinya memenangkan pertarungan melawan penyakit mematikan itu. Nicola pun  berharap hal itu bisa menawarkan harapan-harapan dan dorongan bagi penderita  kanker lainnya serta keluarga mereka.

“Ketika kami sadari hal itu, saya menangis. Itu hari terbaik dalam hidup saya. Hingga kini saya masih larut dalam kebahagiaan itu,” kata Nicola kepada Metro.

Layar lebar yang menunjukkan dukungan suporter sepakbola dan Bradley Lowry Foundation kepada Isla Caton.

Uniknya lagi, upaya pengobatan itu dilakukan melalui patungan dua kubu suporter sepakbola yang berseberangan, West Ham United dan Milwall.

Kedua tim dan suporternya berhasil menggalang dana 500 ribu poundsterling melalui dukungan Danny Dyer dan James Corden.

Dukungan juga datang dari Yayasan Bradley Lowery –yayasan yang didirikan setelah kematian tragis Bradley dalam usia 6 tahun karena kanker neuroblastoma pada 2017.

Isla, meski sudah dinyatakan sembuh total, tetap mendapatkan pengawasan dokter karena khawatir kanker tumbuh lagi dengan stadium lanjut.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker