Sports

Separuh Sukses Federer karena Sang Istri, Mirka

Konon. di balik sukses seorang pria, ada wanita hebat di belakangnya.

JAKARTA, DIGANEWS.com — Wartawan Thomas Sotto yakin, keberadaan Mirka Vavrinec mengambil peran penting dalam sukses karier Roger Federer di kancah tenis. Pasangan ini menjalin asmara sejak Olimpiade Sydney 2000 dan menikah pada 2009.

Kini, Federer punya empat ‘buntut’ dari pernikahannya dengan Mirka.

“Mansour Bahrami [mantan petenis, kini berusia 62] mengatakan setengah dari sukses Federer adalah berkat Mirka. Saya setuju. Mereka sama seperti pasangan lain yang hidup bersama. Ia [Mirka] menangani segala aspek kehidupan mereka, tak tersentuh,” kata Sotto.

Kita tidak pernah tahu apapun tentang mereka. Rahasia. Indah bisa mempertahankannya. Mirka jadi sumbu segalanya. Ia tak sekadar istri. Ia lebih dari itu.”

Sotto juga memuji sikap kemanusiaan Federer.

“Ia bukan pribadi yang sulit. Ia hanya orang, seperti juga yang lain, berada pada momen-momen yang sulit. Anda harus ingat bahwa sejak usia 17 ia sudah memandang tenis memberinya kehidupan dan Anda harus lihat bagaimana juga ia berjuang untuk menjadi petenis No 1.”

Pada tahun 2000, tentu belum banyak yang mengenal Federer. Di Olimpiade Sydney 2000 Federer juga tak merebut gelar.

Federer baru mengantongi gelar Grand Slam pertamanya pada 2003 di Wimbledon. Kini, ia sudah mengantongi 20 trofi Grand Slam.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button