NewsTravel

Serahkan Sertifikat Banjar Jadi Bukti Komitmen Penyelesaian Tanggung Jawab GWK Cultural Park atas Banjar Giri Dharma

UNGASAN, BALI, difanews.com — PT Garuda Adhimarta secara simbolis melakukan serah terima Sertifikat Banjar yang ditandatangani perwakilan manajemen GWK Cultural Park serta beberapa tokoh penting lain yang terlibat.

Serah terima dilakukan dalam sebuah acara Sinergi GWK Cultural Park bersama Masyarakat Desa Ungasan, Kuta Selatan, Bali di Desa Ungasan, Kuta Selatan, Minggu (11/9).

BUKTI KOMITMEN PENYELESAIAN KEWAJIBAN

Dengan penandatanganan sertifikat ini sekaligus membuktikan komitmen GWK dalam menyelesaikan seluruh kewajiban dan tanggung jawab kepada masyarakat setempat serta wujud sinergi hubungan kerja sama yang lebih baik antara Manajemen dan Banjar Giri Dharma.

Kegiatan ini menjadi momen bersejarah Garuda Wisnu Kencana Cultural Park melalui PT Garuda Adhimatra yang telah menyelesaikan kewajiban kepada masyarakat di Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung, seperti kebutuhan air PDAM, listrik, pemberian tanah dan bangunan lengkap Br. Suka Duka Giri Dharma, pemberian tanah dan bangunan Br. Gede Giri Dharma serta pemberian akses jalan rurung agung kepada Pemerintah Kabupaten Badung.

Acara disaksikan oleh Notaris I Wayan Sugita S.H., bertempat di Banjar Giri Dharma, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Seremoni ini dihadiri oleh pihak manajemen GWK di antaranya Direktur Utama GWK Haryanto Tirtohadiguno, Komisaris Utama GWK Mayjend TNI (Purn) Sang Nyoman Suwisma S.Ip., Direktur Alam Sutera Erwyanto Tedjakusuma, Direktur Operasional GWK Stefanus Yonathan Astayasa dan Marcomm. Division Head Andre Prawiradisastra.

Turut hadir pula Camat Kuta Selatan Dr. I Ketut Gede Arta AP., S.H., M.Si., Bendesa Adat Ungasan I Wayan Disel Astawa S.E., Perbekel Desa Ungasan I Made Kari S.H., Kelian Dinas Banjar Giri Dharma I Nyoman Widana Amd., S.H., Kelian Adat Desa Ungasan I Wayan Kurma, Kapolsek Kuta Selatan Kompol. I Ketut Sugiarta Yoga, Danramil Kuta Selatan, Tokoh masyarakat Wayan Sugita Putra dan tokoh masyarakat lainnya.

Garuda Adhimatra terus berkomitmen untuk konsisten membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan tentunya akan memiliki nilai serta manfaat langsung bagi masyarakat sekitar Garuda Wisnu Kencana Cultural Park. Harapannya program ini dapat terlaksana dengan baik dan dapat menjadi nilai tambah bagi kedua belah pihak pada kerja sama yang dilakukan.

TAMAN WISATA SELUAS 60 HA

Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park merupakan sebuah wisata taman budaya seluas ± 60ha yang terletak di Ungasan, Kabupaten Badung, sekitar 10-15 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Sejak 2012, di bawah manajemen PT Alam Sutera Realty Tbk, GWK hadir dengan berbagai peremajaan fasilitas. Pembenahan sarana dan prasarana di kawasan utama GWK Cultural Park seperti di Plaza Wisnu, Lotus Pond, Festival Park, Amphitheater, Taman Indraloka, Tirta Agung dan lain sebagainya dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung.

Pada 2018 Patung GWK yang menjadi ikon Indonesia diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Kawasan GWK Cultural Park terdiri atas beberapa venue antara lain Plaza Wisnu, Lotus Pond, Festival Park yang memiliki luas area hingga 5.000 meter persegi dan kerap menjadi venue pelaksanaan event besar berskala nasional maupun internasional.

DESTINASI WISATA ABAD 21

Amphitheater yang menjadi venue pertunjukan seni dan budaya memiliki daya tampung hingga 500 tempat duduk.

Sebagai salah satu destinasi pariwisata abad ke-21, GWK saat ini berkembang menjadi taman budaya yang menyuguhkan berbagai acara yang meliputi pertunjukan budaya, atraksi hiburan, beragam karya seni patung dan juga seni lansekap tebing-tebing kapur yang unik.

Selain itu GWK juga menawarkan destinasi wisata kuliner dengan pesona Bukit Ungasan di Jendela Bali dan Beranda Resto. Bermacam cinderamata unik dan menarik tersedia di Kencana Souvenir.***

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button