Sports

Setelah Lepas Kontrak dari Golden Boy, Canelo Alvarez Duel Lawan Caleb Plant, 19 Desember

SAUL Canélo Alvarez, salah satu bintang tinju paling bersinar saat ini, resmi menjadi free agent paling menggiurkan setelah sepakat lepas kontrak dengan Golden Boy Promotions.

Kabar lainnya adalah Salvador Rodriguez dari ESPN mengonfirmasi bahwa Canélo akan bertarung dengan Caleb Plant, juara kelas menengah super IBF, 19 Desember.

Canélo sebelumnya dijadwalkan bertarung dengan juara menengah super WBO, Billy Joe Saunders, Mei 2020. Tapi, Covid-19 membuat rencana itu batal. Penjadwalan berikutnya, 12 September, juga batal. Setelah itu, Canélo (53-1-2, 36 KO), melayangkan gugatan kepada Golden Boy dan DAZN. Pasalnya, tak bertanding tentu tak ada pemasukan.

Sempat ada pihak yang berupaya mendamaikan kedua pihak. Tapi, pada akhirnya, Canélo memilih pisah dengan Oscar De La Hoya, bos Golden Boy Promotions. Juga dengan DAZN.

Canélo memang galau dengan penundaan-penundaan pertarungannya. Jika rencana 19 Desember batal, artinya lebih dari setahun ia menganggur setelah terakhir mengalahkan Sergey Kovalev, November 2019.

Sepanjang 2019 Canélo dua kali naik ring. Sebelum jumpa Kovalev, ia mengalahkan Daniel Jacobs dengan angka, Mei 2019.

Duél melawan Plant (20-0-0, 12 KO) secara teknis merupakan unifikasi karena Canélo adalah juara menengah super WBA regular  setelah mengalahkan Rocky Fielding pada Mei 2018. Juara menengah super WBA super masih di tangan CallumSmith.

Duél Canélo vs Plant pastinya akan sangat menarik.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker