Travel

Setu Lebak Wangi, Wisata Air Baru dan Murah Meriah di Bogor

BOGOR, difanews.com — Wisata Bogor tidak melulu berkutat di kawasan Puncak. Di daerah Parung, ada juga wisata hits yang murah meriah yaitu Setu Lebak Wangi.

Setu Lebak Wangi merupakan destinasi wisata baru di Desa Pamegarsari yang diresmikan 7 Oktober 2021. Hadir pada peresmian itu antara lain Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin, Menteri BUMN Erick Tohor, Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi, hingga anggota Komisi VII DPR RI Adian Napitupulu.

Setu ini dikelola masyarakat, kolaborasi antara Pemerintah Desa dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Ketua Bumdes Mekar Wangi, Desa Pamegarsari, Parung, Sanin Kurniawan menjelaskan pengembangan lokasi wisata ini sebenarnya sudah dilakukan selama 1,5 tahun belakangan. Namun selama tiga bulan terakhir memang begitu pesat karena bantuan sejumlah pihak.

“Awalnya ini memang program pemerintah. Mau nggak mau wisata ini jadi bagian dari usaha, maka dipegang oleh Bumdes. Lalu kebetulan ada Bang Adian Napitupulu. Alhamdullilah dikasi jalan sama beliau. Ada bantuan Kemendes dan BUMN,” kata Sanin, Rabu (10/11).

Tempat wisata ini menjadi salah satu lokasi nongkrong warga sekitar. Meski cuaca mendung, tampak puluhan orang yang duduk-duduk di pinggir danau atau minum kopi di Cafe Danau yang kekinian.

Kegiatan lainnya yang juga dapat dilakukan adalah menyewa sepeda air yang berbentuk bebek atau naik perahu mengelilingi Setu Lebak Wangi. Sewa sepeda air Rp10 ribu selama 15 menit, perahu Rp20 ribu per orang.

Karena masih baru dibuka, belum terlalu banyak wahana yang dapat traveler nikmati. Hanya saja, wisata Setu Lebak Wangi ini sangat cocok dikunjungi untuk traveler yang ingin mencari ketenangan.

Masuk ke Setu Lebak Wangi ini tidak dipungut biaya alias gratis. Traveler hanya cukup membayar parkir sebesar Rp5 ribu.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker