Sepakbola Eropa

Baru 11 Hari Tangani PSG, Pochettino Langsung Gondol Trofi

Jakarta, difanews.com —  Mauricio Pochettino untuk kali pertama merebut trofi sebagai manajer hanya 11 hari sejak ia duduk sebagai komandan Paris Saint-Germain.

PSG menang 2-1 atas Marseille dalam pertandingan perebutan Trophee des Champions atau Champions Trophy di Stadion Bollaert-Deleis, Lens, Rabu atau Kamis (14/1) dinihari WIB.

Hasil ini tentu menjadi sangat berarti bagi Pochettino yang pernah membawa PSG jadi juara Piala Intertoto 2001 dan runner-up Coupe de France atau Piala Prancis pada 2003 ketika ia tampil sebagai pemain.

Sebagai manajer, sejak menangani Espanyol, Southampton, hingga Tottenham Hotspur, pelatih asal Argentina ini belum pernah jadi juara. Di Spurs, meski memainkan 293 total pertandingan dengan 159 kali menang, 62 imbang dan 72 seri, tak secuil trofi pun digamit Pochettino.

Tapi, di PSG, baru 11 hari memipin tim dengan 3 kali bertanding (2 menang 1 imbang), Pochettino meraih 1 trofi yang di Inggris dapat disamakan dengan trofi Community Shield.

Pochettino mulai berdiri di bangku cadangan PSG pada 2 Januari.

Kemenangan PSG melalui gol Mauro Icardi menit 39 dan penalti Neymar menit 85. Marseille membalas satu gol Dimitri Payet menit 89.

Buat PSG, ini jadi trofi ke-10 mereka, 8 di antaranya berturut-turut sejak 2013.

Neymar sendiri baru diturunkan PSG sejak istirahat selama sekitar sebulan karena cedera engkel.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button