FutsalSports

SKN FC Kebumen ke Final PFL 2020, Hantam Juara Bertahan Vamos 9-2

SKN membuka keunggulan melalui Aditya Rasyid di menit 5 ketika sepakannya mengenai badan Yembise dan mengubah arah bola melaju ke gawang Vamos.

Jakarta, difanews.com — Tim futsal SKN FC Kebumen tampil perkasa dengan memukul juara bertahan Vamos Mataram, 9-2, di semfinal Pro Futsal League (PFL) 2020 di GOR UNY Yogyakarta, Sabtu (27/03).

Di final, Minggu (28/3), SKN akan bertemu Black Steel Manokwari yang di semifinal sebelumnya mematahkan perlawan Bintang Timur Surabaya, 3-2.

Tempo pertandingan berjalan lambat dengan kedua tim tampak berhati-hati dalam menyerang. SKN membuka keunggulan melalui Aditya Rasyid di menit 5 ketika sepakannya mengenai badan Yembise dan mengubah arah bola melaju ke gawang Vamos.

Vamos yang tertinggal langsung menekan SKN dan berhasil menyamakan kedudukan satu menit berselang melalui Dennis Guna Bawana. Laga pun kembali alot dengan kedua tim jual beli serangan.

SKN kembali mencetak gol di menit 9 melalui gol kedua Aditya memanfaatkan kesalahan pemain Vamos. Dua menit berselang SKN menambah keunggulan melalui sontekan Muhammad Sanjaya.

Tekanan SKN tidak berhenti dan kembali menambah dua gol melalui Yusuf Ahmad menit 11 dan Ahmad Khoeron menit 13. SKN pun unggul 5-1 dan tampak nyaman dalam bertahan dan menyerang.

Vamos yang tertinggal jauh langsung menggunakan taktik power play, tapi kokoh dan disiplinnya pertahanan SKN membuat Vamos selalu gagal menembus gawang SKN. SKN malah kembali mencetak dua gol memafaatkan kesalahan power play Vamos melalui buangan Raka Febianto, dan tendangan Dewa Rizki dimenit 19.

Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan SKN atas Vamos dengan skor 7-1.

Pada babak kedua, Vamos yang tertinggal jauh berusaha mengejar. Tapi, malah mereka kembali kebobolan di menit 21 melalui Rio Pangestu. Vamos sempat memperkecil melalui tendangan terukur dari Marvin Alexa di menit ke-23.

Di sisa waktu, kedua tim saling jual berli serangan. SKN kembali menjauh dengan gol kedua Yusuf di menit ke-34 untuk mengubah skor menjadi 9-2 dan bertahan hingga akhir.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker