News

Tangani Banjir, Dinas PUPR akan Bereskan 3 Drainase di Jalan Raya Utama Kota Tangerang

KOTA TANGERANG, difanews.com — Cepat tanggap pada wilayah langganan banjir terutama pada jalan raya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan melakukan perbaikan drainase di tiga jalan raya Kota Tangerang.

Ketiga ruas itu terdiri atas Jalan Hasyim Ashari Cipondoh, Jalan Teuku Umar Karawaci, dan Jalan Thamrin Cikokol.

Kepala Bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP) PUPR, Dody Adriansyah mengungkapkan setelah meninjau tiga ruas jalan tersebut, bersama Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, PUPR secara cepat akan mengambil langkah-langkah penanganan.

“Untuk Jalan Hasyim Ashari Cipondoh dan Jalan Thamrin Cikokol sebagai jalan Provinsi Banten, PUPR langsung akan menyurati Provinsi untuk menjalin komunikasi lebih lanjut terkait penanganan banjir ini mau seperti apa dan bagaimana secepatnya,” ungkap Dody, saat dihubungi tangerangkota.co.id, Rabu (4/5).

Ia pun menjelaskan, di Jalan Hasyim Ashari Cipondoh kondisinya jika terjadi banjir lokal genangan bisa setinggi 30 cm. Pada jalan Jalan Thamrin dengan tinggi bisa di angka 20 cm.

“Untuk Jalan Thamrin, Bidang Perencanaan Teknis akan memecah jalur arus air genangan, sehingga jika hujan lokal dan adanya kiriman arus air, jalannya air genangan bisa lebih cepat dan lancar ke Cisadane,” jelasnya.

Lanjut Dody, Jalan Teuku Umar setelah disusuri ternyata kendalanya selain drainase yang terhambat sampah, ditemukan adanya sumbatan sampah bekas utilitas. Dengan itu, PUPR akan menyurati pihak terkait untuk segera diselesaikan dan dibersihkan dengan target paling lama Selasa (10/5).

“Selanjutnya, PUPR akan melakukan pembersihan drainase tersebut, sehingga lebih lancar aliran air yang masuk. Pasalnya, tiga drainase jalan ini selalu mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang, jika hujan lebat dan banjir. Maka ini harus ditangani bersama,” tegasnya.

Ia pun berharap, semua pihak dapat segera bekerja sama untuk menyelesaikan langganan banjir di tiga jalan raya ini.

“Masyarakat pun kami imbau untuk lagi-lagi peduli akan kebersihan drainase yang ada di lingkungannya agar banjir dapat dicegah dengan pola  hidup bersih dan sehat,” imbaunya.***

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker