Futsal

Tim Futsal Indonesia Kalah 3-4 dari Afghanistan di Semifinal AFC U-20, Gagal ke Final

JAKARTA, DIFANEWS.com – Tim futsal nasional Indonesia U-20 gagal melangkah ke final turnamen futsal AFC U-20 di Tabriz, Iran. Dalam laga semifinal, Indonesia kalah 3-4 dalam pertandingan yang memainkan babak perpanjangan waktu.

Indonesia sendiri tampil gagah berani sehingga pertandingan semifinal berjalan menarik sejak kickoff.

Afghanistan akan bertanding melawan pemenang pertandingan tuan rumah Iran vs Jepang, sementara Indonesia akan berjumpa tim yang kalah untuk perebutan posisi ketiga.

Indonesia dan Afghanistan sama-sama jadi tim yang kali pertama tampil di semifinal. Namun, Afghanistan nampaknya mampu tampil konsisten untuk menekan Indonesia di Pour Sharifi Indoor Stadium.

Afghanistan unggul lebih dulu menit 7 melalui Sadiq Zaheri meneruskan umpan Morteza Haidari.

Indonesia baru bisa menyamakan kedudukan menit 22 melalui M Rizki Xavier yang sukses merebut bola dari kaki lawan dan menaklukkan kiper Afghanistan, Mohammad Javad Savari.

Afghanistan kembali unggul 2-1 lewat gol Ali Arab Zada menit 29. Namun, dua menit kemudian, Agung Pandega mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Skor 2-2 bertahan hingga babak kedua selesai sehingga dilakukan perpanjangan waktu.

Di babak ini, Sadiq Zaheri sukses membawa Afghanistan unggul 3-2 menit 43. Dawood Yousufi menambah keunggulan Afghanistan menit 44 menjadi 4-2.

Indonesia sempat memperkecil angka menjadi 3-4 lewat Muhammad Sanjaya menit 50. Namun, tak ada gol lagi sesudahnya membuat Indonesia harus mengakui keunggulan Afghanistan yang melenggang ke final.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button