Olahraga UmumSports

Tim Voli Putri Indonesia Rebut Perunggu di Grand Prix ASEAN 2022 di Thailand

JAKARTA, difanews.com — Timnas┬ábola voli putri Indonesia terhindar dari posisi juru kunci setelah memukul Filipina 3-0 (26-24, 25-22, 25-23), pada laga terakhir 2022 ASEAN Grand Prix di Nakhon Ratchasima, Thailand, Minggu (11/9).

Tuan rumah Thailand memastikan sebagai juara setelah menang atas Vietnam 3-0 (25-19, 25-17, 26-24). Thailand tak terkalahkan dalam tiga laga pada turnamen yang diikuti empat negara itu.

Dalam dua laga sebelumnya, timnas Indonesia besutan Alim Suseno kalah dari Vietnam dan tuan rumah Thailand dengan skor yang sama 0-3.

Sebelum laga menghadapi Filipina, pelatih Alim Suseno meminta anak asuhnya bermain ngotot dan tak lengah sedikitpun. “Karena saya juga yakin Filipina pun akan tampil ngotot menghadapi kita,” ujar Alim saat dihubungi, Minggu (11/9).

Oleh sebab itu, lanjut pelatih yang sukses membawa Bandung Bank bjb Tandamata menjuarai Proliga 2022 itu, meminta kepada Yola Yuliana dan kawan-kawan untuk fokus dan jangan anggap remeh lawan.

“Kalau bisa tekan sejak awal dari skor masih 0-0. Biar mereka tidak berkembang,” tukas pelatih asal TNI AU itu.

Menurutnya, Filipina yang turun dengan tim Creamline itu juga all-out pada laga penentuan itu, karena dalam beberapa pertemuan di SEA Games mereka selalu kalah.

POSISI TERBAIK
MOS VALUABLE PLAYER:
Pimpichaya Kokram (Thailand)
BEST SETTER: Pornpun Guedpard (Thailand)
BEST OUTSIDE SPIKER: Tran Thi Than Thuy (Vietnam) dan Ajcharaporn Kongyot (Thailand)
BEST MIDDLE BLOCKER: Nguyen Thi Trinh (Vietnam) dan Tichakorn Boonlert (Thailand)
BEST OPPOSITE SPIKER: Megawati Hangesti Pertiwi (Indonesia) dan Kyla Atieenza (Filipina)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button