Sepakbola Indonesia

Timnas Indonesia Kalah Keok 0-4 dari Vietnam

Pada pertandingan kali ini, Vietnam melesakkan 4 gol melalalui Nguyen Tien Linh (50), Nguyen Quang Hai (61), Nguyen Cong Phuong (66), dan Vu Van Thanh (73).

JAKARTA, difanews.com — Percaya diri saja tak cukup. Terbukti, pada pertandingan ketujuh babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup C, Indonesia keok 0-4 dari Vietnam di Stadion Al-Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6) malam WIB.

Ini jadi kekalahan kedua Indonesia dari Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebelumnya, 15 Oktober 2019 di Gianyar, Bali, Indonesia takluk 1-3.

Dengan kekalahan kali kedua ini, Indonesia tetap terbenam di dasar klasemen Grup G dengan perolehan nilai 1 hasil bermain 2-2 melawan Thailand, 3 Juni 2021.

Pada pertandingan kali ini, Vietnam melesakkan 4 gol melalalui Nguyen Tien Linh (50), Nguyen Quang Hai (61), Nguyen Cong Phuong (66), dan Vu Van Thanh (73).

Meski disebutkan percaya diri sebelum pertandingan, Vietnam lebih banyak menguasai bola pada babak awal pertandingan tetapi, Indonesia bisa mengatasi tekanan Vietnam dengan cukup baik.

Pertandingan berjalan cukup keras hingga menit ke-23. Wasit bahkan harus mengeluarkan beberapa kartu kuning untuk pemain dari kedua tim.

Timnas Indonesia belum bisa keluar dari tekanan Vietnam sehingga Nadeo Arga Winata harus bekerja keras di bawah mistar gawang. Timnas Indonesia pun mencoba untuk menekan, tetapi skema serangan Evan Dimas dan kawan terlalu mudah untuk digagalkan.

Timnas Indonesia memulai babak kedua dengan buruk. Setelah mampu menahan gempuran Vietnam di babak pertama, gawang Nadeo bobol pada menit 50 karena tembakan Nguyen Tien Linh yang lolos dari jebakan offside.

Setelah tertinggal, Timnas Indonesia tidak punya pilihan selain menyerang. Namun,  gawang Nadeo justru kembali bobol pada menit 61 karena tembakan jarak jauh Nguyen Quang Hai.

Keadaan memburuk untuk Timnas Indonesia karena gawang Nadeo kembali bobol pada menit 66 hasil tembakan Nguyen Cong Phuong dalam skema sepak pojok.

Vietnam makin berjaya dengan gol keempat yang dibuat Vu Van Thanh pada menit 73.

Hasil akhirnya, Vietnam unggul 4-0.

Susunan pemain
Indonesia (4-2-3-1): Nadeo Arga Winata, Arif Satria, Rizky Ridho Ramadhani, Pratama Arhan Alif, Evan Dimas (C), Syahrian Abimanyu, Osvaldo Haay, Rachmad Irianto, Kushedya Hari Yudo, Yakob Sayuri, Asnawi Mangkualam
Pelatih: Shin Tae-yong

Vietnam (4-3-3): Bui Tan Truong, Do Duy Manh, Que Ngoc Hai (C), Bui Dung, Nguyen Phong Hong, Nguyen Tuan Anh, Vu Van Thanh, Nguyen Quang Hai, Phan Van Duc, Nguyen Tien Linh.
Pelatih: Park Hang-seo

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6) pukul 20.45 waktu setempat.

Hasil Pertandingan lain Grup G:
Uni Emirat Arab menang 3-1 atas Thailand.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker