BisnisNews

Tunggu 5 Produk Menarik yang Mungkin Dirilis Apple pada 2023

JAKARTA, difanews.com — Saban tahun Apple punya deretan produk baru yang dirilis, ada yang menarik namun ada juga yang biasa saja. Nah, untuk 2023, ada beberapa produk menarik yang mungkin akan dirilis Apple. Apa saja ya?

Produk-produk ini ada yang merupakan lini produk baru, namun ada juga yang terusan dari lini produk yang sudah ada sebelumnya. Namun tentu dengan pembaruan fitur menarik.

Headset AR/VR

Rumor pengembangan headset AR/VR Apple sudah ada sejak lama, bahkan CEO Apple Tim Cook pun sudah berulang kali menyebut ketertarikan Apple terhadap teknologi AR dan VR.

Nah, pada 2023 mendatang kabarnya akan jadi tahun debut headset ini. Peluncurannya mungkin akan dilakukan setelah pertengahan 2023, menyusul berbagai penundaan yang terjadi.

Mac Pro

Apple tak bisa menepati janjinya dua tahun lalu, yaitu melengkapi semua lini produk Mac dengan Apple Silicon, karena belum ada Mac Pro dengan chip ARM tersebut. Kabarnya Mac Pro dengan Apple Silicon ini akan dirilis pada 2023, atau setidaknya dipamerkan di ajang Worldwide Developers Conference pada pertengahan 2023.

Bedanya Mac Pro dan Apple Silicon dengan Mac lainnya adalah Apple akan memberikan opsi upgrade beberapa komponen seperti RAM dan storage.

iPhone 15 Pro

Ada satu hal yang semestinya akan menarik di iPhone 15 Pro, yaitu port jadul Lightning bakal ditinggalkan dan diganti dengan USB-C. Ada perubahan apa lagi? Mengingat Apple sudah menggunakan desain yang sama untuk tiga generasi iPhone, kemungkinan jajaran iPhone 15 akan menggunakan desain baru.

Mungkin saja mereka akan menggunakan bodi berbahan titanium dengan pinggiran yang melengkung. Ada juga perubahan di sektor kamera, di mana Apple katanya akan memakai kamera telephoto dengan pembesaran 5x.

MacBook Air 15 inch

Setelah bertahun-tahun MacBook Air mentok di ukuran layar 13 inch, kabarnya Apple akan merilis MacBook Air dengan layar 15 inch. Selama ini hanya lini MacBook Pro yang punya layar besar, yaitu 14 inch dan 16 inch.

Tentu otaknya masih akan tetap menggunakan Apple Silicon, yaitu chip seri M, yang efisien namun tetap punya performa tinggi. Kehadiran MacBook Air dengan layar 15 inch ini mungkin akan memberikan lebih banyak opsi untuk pengguna yang membutuhkan laptop dengan layar besar, namun tak butuh performa setinggi MacBook Pro.

Mac Mini baru

Mac Mini adalah salah satu dari jajaran Mac pertama yang diperbarui ke Apple Silicon, namun belum diperbarui lagi hingga saat ini. Nah, pada 2023 mendatang kemungkinan Apple akan merilis Mac Mini baru dengan chip M2, bahkan mungkin M2 Pro yang lebih kencang.

Selain chip baru, konektornya mungkin akan semakin lengkap, termasuk konektor power magnet seperti iMac M1, empat Thunderbolt, dua USB-A, HDMI, dan Ethernet. (sumber: detik.com)***

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button