Sports

Tyson Fury Siap Trilogi, Minta Derek Chisora Segera Teken Kontrak

JAKARTA, difanews.com — Tyson Fury, juara kelas berat WBC yang sebelumnya dikatakan pensiun, hampir pasti bakal naik ring lagi setelah terakhir manggung pada April 2022. Bahkan tahun ini juga.

Melalui akun Instagramnya, Tyson Fury mengonfirmasi bahwa ia kini mengejar trilogi dengan Derek Chisora. Target waktunya kemungkinan Desember 2022.

Dalam  IG story-nya, Senin (8/8), Tyson Fury menulis: “This one goes out to Dereck ‘the s***house Chisora’. You’re running Derek from the trilogy, you call yourself war but you should call yourself chicken because you’re running from a trilogy with a career highest payday. Get the f***ing contract signed, stop being a s***house“.

Maksudnya, trilogi bergantung pada Chisora.  Derek Chisora, katanya, menghindar dari trilogi. Fury juga menyebut Chisora sebagai ayam karena kabur dari trilogi setelah mendapatkan bayaran terbesar sepanjang kariernya menyusul kekalahannya dalam rematch. Fury juga minta Chisora segera teken kontrak pertarungan.

Pada dasarnya, Fury dan Chisora bersahabat baik di luar ring. Di atas ring, Chisora kalah angka pada Juli 2011, lalu kalah TKO ronde 10 pada November 2014.

Persahabatan mereka berantakan setelah Chisora menjagokan Dillian Whyte dalam pertarungan melawan Fury, April 2022. Fury marah besar karena sahabatnya justru menjagokan orang lain, bahkan berani mempertaruhkan rumahnya.

Faktanya, Fury menang TKO ronde 6 atas Whyte.

Chisora sendiri kemungkinan tengah tersenyum-senyum mendengar kemarahan Fury karena ia boleh jadi memang sengaja memancing Fury untuk duel trilogi sehingga berkesempatan mendapatkan bayaran besar lagi.

Chisora (33-12-0, 23 KO) menang angka split atas Kubrat Pulev pada duel Juli 2022 setelah tiga kali kalah beruntun.

Frank Warren, promotor Tyson Fury mengatakan kepada talkSPORT, Senin, bahwa selangkah lagi Fury dipastikan naik ring.

“Saya kira apa yang akan terjadi adalah, lihat apa yang terjadi pada 20 [Agustus, rematch Anthony Joshua dan Oleksandr Usyk], dan apa yang akan terjadi sesudahnya. Itu akan menentukan masa depannya,” ujar Warren.

Skenarionya, mungkin, Fury akan melakukan duel dengan Chisora pada Desember, kemudian bertarung dengan pemenang Usyk vs Joshua pada 2023.

Itulah yang memang diinginkan publik tinju dunia.***

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button