Kuliner

Uli Bakar Pak Rohim, Empuk & Gurih

Pak Rohim mengaku melakukan proses pembuatan uli bakarnya sejak pukul 05.00 WIB setelah sholat subuh.

Jakarta, difanews.com — Mau nyicip uli bakar nan empuk dan gurih? Jangan lewatkan uli bakar bikinan Pak Rohim di Jl Ampera, Jakarta Selatan.

Uli bakar Pak Rohim memang terkenal empuk, gurih dengan serundeng dan rasa manis gula pasir. Rohim yang tak lulus SMP ini bercerita, ia mulai dagang uli bakar sejak 2003.

“Sebelumnya usaha serabutan. Kepikiran jual uli bakar Betawi. Izin sama Pak RW, saya diberi tempat, langsung buka di Gang Sawo, Jl. Ampera, Jakarta Selata, sampai sekarang,” ungkap Pak Rohim, 46 tahun.

Pak Rohim mengaku melakukan proses pembuatan uli bakarnya sejak pukul 05.00 WIB setelah sholat subuh.

“Yati istri saya yang masak ketan, saya yang numbuk. Sehari bisa kukus ketan 12 liter untuk dijadikan uli,” beber Pak Rohim, dikutip dari gerbangjakarta.poskota.co.id

Siangnya ia membuat serundeng (kelapa parut digoreng tanpa minyak). “Bikin dari dua kelapa diparut, lalu digongseng,” tambah Pak Rohim yang menjual ulinya sepotong Rp2.500.

Pembeli uli bakar Pak Rohim datang dari banyak tempat. Selain dari seputar jalan Ampera, Jakarta Selatan, ada juga yang dari Jakarta Pusat, bahkan yang dari Cibinong juga ada.

Jika mau nyobain uli bakar Pak Rohim, datang saja pukul 20.00 WIB ke Jl Ampera, persis di depan Rumah Makan Padang Sederhana, Jakarta Selatan.

https://gerbangjakarta.poskota.co.id/plugin/article/view/4974/pernah-cobain-uli-bakar-rohim-di-ampera-asoy-gurihnya

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker