Sepakbola Eropa

Undur Diri dari AS Roma, Francesco Totti Merasa Lebih Baik Mati

“Saya tak pernah punya kesempatan mengekspresikan diri. Saya tak pernah terlibat dalam projek penting,” ujar Totti

JAKARTA, DIFANEWS.com – Francesco Totti mengecam hirarki AS Roma setelah ia memutuskan pergi meski sudah menghabiskan waktunya selama 30-an tahun bersama klub.

Manan kapten Giallorossi berusia 42 tahun ini mengaku tak perlu melakukan banyak pertimbangan ketika mengundurkan diri sebagai direktur.

Totti duduk dalam manajemen klub sejak dua tahun lalu pascaberhenti sebagai pemain.

“Saya tak pernah punya kesempatan mengekspresikan diri. Saya tak pernah terlibat dalam projek penting,” ujar Totti dalam konferensi pers.

“Di tahun pertama, itu bisa terjadi. Di tahun kedua, saya sadari apa yang ingin saya lakukan, tapi kami tak bisa berjalan seiring, tak bisa saling dukung.”

“Mereka tahu keinginan saya, memberikan banyak hal bagi klub dan tim, tapi mereka tak pernah ingin saya melakukannya, semuanya saya katakan sejujurnya. Mereka menempatkan saya di luar dari setiap keputusan. Kini saya mengambil langkah lain.”

Pekan lalu Totti tak hadir dalam pertemuan klub di London, di mana pelatih baru Paulo Fonseca diperkenalkan. Jim Pallota, pemilik Roma asal AS, menegaskan mereka mengundang Totti setelah spekulasi bermunculan mengenai ketidakhadirannya.

Totti yang ikut membawa Italia juara Piala Dunia 2006, menghabiskan seluruh usianya di AS Roma. Ia melakukan debutnya pada 1989 dan telah tampil 786 kali, mengemas 307 gol di semua kompetisi. Ia memenangi Serie A pada 2001.

“Ini jauh lebih buruk dibandingkan mundur sebagai pemain. Meninggalkan Roma seperti orang sekarat. Saya merasa lebih baik saya mati.”

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker