BisnisNews

United Bike & 4 IKM Lain Siap Dukung Industri Besar Sepeda

JAKARTA, difanews.com — Kemitraan antara PT. Terang Dunia Internusa (United Bike) dan IKM (Industri Kecil & Menengah) yang dimulai pada akhir 2020, sebagai imbas dari hasil FGD (Forum Group Discussion) yang diinisiasi oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita, kini akan memasuki babak baru.

Forum Koordinasi IKM Alat Angkut dengan Industri Besar Sepeda yang dilaksanakan pada 16 November 2021 di gedung United Bike menyoroti komitmen PT. Terang Dunia Internusa (United Bike) untuk menambah persentase TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) dalam produk yang dihasilkan, melalui penandatanganan MoU antara PT. Terang Dunia Internusa dan 4 IKM untuk mendukung industri besar sepeda di masa datang lewat produk-produk yang dihasilkan.

Keempat IKM itu terdiri atasĀ  PT. Eran Teknikatama, PT. Rachmat Perdana Adhimetal, PT. Kreasiniaga dan PT. Servatek.

Kerja sama ini merupakan multiplikasi yang telah terbina sebelumnya, dan dihadiri oleh Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Reni Yanita.

Dalam kesempatan ini, turut hadir pula IKM-IKM lain yang berpotensi untuk terlibat dalam pengembangan industri sepeda lokal, yang turut memamerkan produk-produk unggulannya.

Terang Dunia Internusa turut mendukung usaha Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perdagangan RI dalam menumbuhkembangkan IKM sebagai tonggak perekonomian negara, dengan cara memfasilitasi para IKM dengan memberikan kemudahan untuk memiliki sepeda yang dapat menunjang kegiatan usahanya, terutama sebagai sarana transportasi maupun kebutuhan logistik lainnya; dimana fasilitas pembelian sepeda akan dijembatani oleh Kementerian Perindustrian RI.

Karena itu, sebagai langkah awal maka PT. Terang Dunia Internusa (United Bike) akan memberikan 5 (lima) unit sepeda kepada 5 (lima) IKM sebagai stimulus dalam mewujudkan maklumat tersebut.

Harapan besar dari rangkaian kegiatan ini adalah semakin maju dan berkembangnya hasil industri dalam negeri yang diproduksi oleh IKM, lewat sebuah kemitraan yang kuat, maka industri besar yang memiliki teknologi maju dengan akses besar, mampu mentransfer kemampuan dan membuka pintu pasar bagi masyarakat.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker