Sepakbola Eropa

13 Pemain akan Hengkang dari Tottenham Hotspur

JAKARTA, difanews.com — Tottenham Hotspur mengonfirmasi kepergian bek kiri Danny Rose dan kiper Paulo Gazzaniga dari The Lilywhites.

Bergabung dari Leeds United pada 2007, Rose tampil secara regular ketika Spurs di bawah arahan Mauricio Pochettino setelah banyak dipinjamkan ke klub lain.

Dalam proses pemain masuk dan keluar sepanjang musim 2019-2020, Rose dipinjamkan ke Newcastle United pada Januari setelah gagal bersaing masuk starting XI arahan Jose Mourinho.

Gagal pindah secara permanen musim panas lalu, Rose bertahan di klub London itu, namun tak pernah bermain sebagai starter 1 menit pun setelah Mourinho tak memasukkan namanya dalam tim inti di Premier League maupun Europa League.

Rose, 30 tahun, yang total 214 kali tampil bersama Spurs, akhirnya pergi secara bebas transfer sesuai konklusi kontraknya.

Gazzaniga juga hengkang karena kontraknya akan segera kadaluwarsa setelah berada di Spurs selama 4 tahun.

Dikontrak dari Southampton pada 2017 di éra Pochettino, Gazzaniga yang juga asal Argentina seperti Pochettino, tampil 37 kali di tim utama, namun kemudian dipinjamkan ke tim Spanyol, Elche, Februari 2021.

Di Elche, Gazzaniga bermain sebagai starter sebanyak 7 kali.

Tapi, Rose dan Gazzaniga tak cuma berdua yang pergi dari Spurs. Ada 9 pemain, termasuk mereka yang masuk dalam program pengembangan tim, yang akan pergi begitu kontrak mereka berakhir.

Sebut saja nama Enock Asante, Chay Cooper, Keenan Ferguson, George Marsh, Rodel Richards, Jack Roles, Aaron Skinner, Kazaiah Sterling, dan Shilow Tracey. Semuanya 9 pemain. Mereka akan pergi mencari klub yang memang membutuhkan servis mereka sekaligus membuat mereka lebih berkembang.

Marsh sempat masuk dalam tim utama ketika Spurs tampil di babak ketiga FA Cup dan menang atas Tranmere Rovers pada Januari 2019. Sterling bermain di tim utama di Champions Leagua dan FA Cup.

Selain total 11 orang itu, Spurs juga mengonfirmasi Eddie Carrington dan Terrelle Whitaker dari tim U-18 juga akan mencari klub lain sesuai beasiswa yang mereka terima.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker