News

39 Warga Masyarakat Gotong Royong, Sumbangkan 5 ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing Untuk di Kurbankan.

Sukabumi, Difanews.com – Inisiatif warga masyarakat ini patut menjadi suri tauladan, hanya berbekal rasa kebersamaan, mampu berbagi daging kurban dengan masyarakat sekitar.

warga masyarakat tersebut berada
di Kampung Cicatih RT 5/1, Desa Bangbayang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Dikomandoi Dudi Masyudi selaku RW 1, ke 39 warga ini menyisihkan Rp 10.000 per hari ini, Membeli 5 ekor sapi dan 4 Ekor kambing untuk disumbangkan sebagai hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1443 Masehi.

” Alhamdulillah, saya selaku RW kampung ini merasa bangga sekaligus bersyukur atas kerukunan warga kami”.

lanjutnya,” Tahun ini kami ada peningkatan untuk jumlah hewan kurban dari tahun sebelumnya, dan ini atas kekompakan warga yang sangat antusias untuk menyisihkan sebagian hartanya”.

Penyembelihan hewan kurban pun dilaksanakan Pada, Senin ( 11/7/2022 ) dihalaman mushola RT 5/1, tampak jelas semangat masyarakat yang tergabung didalam kepanitiaan turut membantu dari pemotongan daging hingga diantarkan kepada tetangga.

Diketahui, Dari jumlah hewan kurban yang di bagikan mampu mencukupi masyarakat pada satu ke-RW an dikampung tersebut.

” Saya sangat bersyukur atas pembagian daging kurban tahun ini yang dimana keluarga saya masuk terdaftar didalam kupon panitia” ujar masyarakat di RT bersebelahan yang enggan menyebutkan nama nya.

Satu prestasi untuk kampung tersebut yang dimana memiliki jiwa kebersamaan dang rasa saling memiliki antar masyarakat yang berbudi luhur.

 

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button