Sepakbola Eropa

4 Gol Haaland Bawa Dortmund ke Perempat Final Champions, Juve Tersisih

Jakarta, difanews.com – Tim Jerman Borussia Dortmund memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champions berkat empat gol bintangnya, Erling Haaland.

Haaland mengemas dua gol pada pertandingan terakhir atau leg 2 melawan Sevilla di Westfalenstadion, Dortmund, Selasa atau Rabu (10/3) dinihari WIB, ketika Dortmund bermain imbang 2-2.

Dortmund unggul 2-0 lebih dulu melalu gol Haaland menit 35 dan penalti di menit 54. Sevilla mengejar ketertinggalan melalui penalti Youssef En-Nesyri menit 69 dan sebuah sundulan di menit 96 atau 6 menit additional times.

Beruntung Dortmund unggul agregat 5-4 atas Sevilla setelah di Ramon Sanchez Pizjuan, 17 Februari, menang 3-2. Ketika itu, Haaland juga mencetak dua gol, menit 27 dan 43.

Jadi, total dalam laga 16 Besar ini Haaland mengemas 4 gol.

Sementara itu, Juventus yang menang 3-2 dalam pertandingan 120 menit melawan Porto, harus tersisih karena di leg pertama di kandang Porto, Juve hanya bisa mengemas 1 gol ketika kalah 1-2. Agregat kedua tim 4-4, namun Porto unggul gol tandang.

Juve menang 2-1 atas Porto dalam waktu normal sehingga agregat 3-3 dengan gol tandang yang sama. Dalam babak perpanjangan waktu, Juve menambah 1 gol menit 117 melalui Adrien Rabiot. Gol itu tak menolong Juve karena dua menit sebelumnya Segio Oliveira menambah koleksi golnya setelah mencetak gol pertama menit 19.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker