KesehatanNews

Achmad Yulianto Bertekad Asproksi Berikan Banyak Manfaat bagi Rakyat Banten

TANGERANG SELATAN, difanews.com — Pengurus DPW Asproksi Banten resmi dilantik oleh Dr. Fazhra Fawwaz Al Firman, Sekjen DPP Asproksi, di Hotel Mercure Alam Sutera Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (1/3). Terpilih Mayjen TNI (Pur) Achmad Yulianto S.Sos M.A.P sebagai ketua.

Mayjen Achmad Yulianto mengaku siap berbagi waktu dengan tugas-tugasnya selama ini untuk memperkenalkan dan mengembangkan Asproksi (Asosiasi Produk Kesehatan Indonesia Standar Internasional) di seluruh kawasan Banten.

Saat ini, Banten memiliki 8 Kabupaten. Achmad Yulianto ingin merangkul dinas-dinas kesehatan di 8 kabupaten tersebut demi pengembangan Asproksi dan tersedianya alat-alat kesehatan yang berkualitas bagi seluruh rakyat Banten.

“Asproksi harus memberikan dampak positif bagi masyarakat Banten sesuai cita-cita dan harapan kami,” ujar Achmad Yulianto kepada difanews.com.

Achmad Yulianto, 58 tahun, saat ini juga duduk sebagai Ketua Umum IKAL (Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas) Banten sejak 2017 serta jadi tenaga pengajar di berbagai bidang di Lemhannas RI sekaligus juga tenaga profesional di Lemhannas

“Nilai-Nilai dari Lemhannas ini tentunya akan saya sandingkan dengan kami di DPW Asproksi Banten, sesuai tema pelantikkan ‘Asproksi Jembatan Menuju Sehat,” tambah Achmad Yulianto. “Sehat jasmani, rohani, mental, dan akhlak.”

“Kami juga bisa berkolaborasi dengan anggota IKAL Banten untuk bisa memberikan nilai-nilai kebangsaan melalui kolaborasi IKAL dan Asproksi,” tegas Achmad Yulianto.

Diakui Achmad Yulianto, memperkenalkan Asproksi kepada seluruh lapiran rakyat Banten menjadi tantangan baru yang mengasyikkan. “Di sini kami harus bisa menyentuh mulai dari pihak Pemerintah, swasta, dan juga masyarakat umum,” ujarnya.

Achmad Yulianto juga menegaskan banyak memiliki jaringan dengan pihak-pihak yang berhubungan dengan pengadaan Alkes. Selain itu, anggota-anggota IKAL Banten juga kebanyakan dari para paktisi usaha Alkes yang sudah memiliki banyak supplier dalam dan luar negeri.

Sementara itu, Fazhra mengaku bangga dengan keberadaan Asproksi Banten ini. Sekjen DPP Asproksi itu menggatakan, Asproksi Banten menambah akselerasi Aspsoksi Pusat dalam pengembangan Alkes dan herbal di seluruh Indonesia dan khususnya untuk kawasan Banten.

“Asproksi Banten menambah kekuatan kita dalam upaya membantu pemerintah memberi layanan kesehatan lebih maksimal dengan Alkes yang benar-benar berkualitas,” ujar Fazhra.

Hal sama disampaikan Ketua Umum DPP Asproksi Dr. Melani Arnaldi, M.Psi., Psi. Dikatakannya, Asproksi kini berkembang dengan pesat baik dari jumlah DPW-DPW maupun kualitas dan kuwantitas dukungan Alkes di seluruh Indonesia.

“Komitmen Asproksi adalah mendukung pmerintah secara maksimal melalui Alkes berkualitas sehingga kesehatan yang menjadi hak seluruh rakyat Indonesia bisa terpenuhi lebih baik,” ujar Melani.

Pada pelantikan DPW Asproksi Banten itu hadir juga antara lain Waketum I DPP Asproksi Sarkundina dan Waketum II Merryany Girsang.


Susunan Pengurus Asproksi DPW Banten
Ketua
: Mayjen TNI (Purn) Achmad Yulianto S.Sos. M.A.P
Wakil: Eros Prayoga SH
Sekretaris: Annisa Fitri S.Ip
Bendahara: Yovi Satria Wibowo SE
Divisi Nakes: Siti Khomariah S.Kom
Divisi Humas: Fadjar Lili
Divisi Product Savety: Deden Hermawan S.Ars
Divisi Kelembagaan dan Kerja Sama: Muhammad Guntur Wicaksono MBA
Divisi Obat dan Makanan: Savitra Julian Eka S.Si
Divisi Konsultasi dan Legal: Natasya Maruli A.Md
Divisi Pengembangan Usaha dan Pemasaran: Aliah SE

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button