Sepakbola Eropa

Anin & Erick Ingin Bawa Oxford United ke Championship dalam 2 Tahun ke Depan

“Oxford United punya potensi untuk dikembangkan, dan kami bertekad mengantar Oxford melangkah ke Championship Leaque, ” kata Anindya Bakrie.

JAKARTA, DIFANEWS.com — Pemilik dan direksi  tim sepakbola Oxford United bertekad membopong klub sepakbola itu ke kasta Championship Leaque atau Divisi Satu Liga Inggris, dalam waktu dua tahun mendatang.

Kesepakatan tersebut diambil dalam rapat Sabtu (27/4), setelah Oxford bermain imbang 2-2 melawan Doncaster Rovers, di Oxford, Inggris.

Saat ini Oxford berada di peringkat ke-12 di Leaque One. Penampilan klub berusia 125 tahun itu semakin baik  dengan rekor tak terkalahkan di sembilan laga terakhir.

“Ini menunjukkan Oxford United punya potensi untuk dikembangkan, dan kami  bertekad mengantar Oxford  melangkah ke Championship Leaque, ” kata Anindya Bakrie, penguasaha Indonesia yang berkongsi dengan pengusaha Thailand,  Sumrith ‘Tiger’ Tanakarn sebagai pemilik Oxforf United.

Selain Anin dan Sumrith, penguasaha Erick Thohir juga ikut dalam kongsian itu. Erick bahkan menjabat sebagai salah satu direktur di Oxford United. “Klub ini jantung dari Kota Oxford. Kami berharap  bersama-sama dengan fan, bisa menjaga spirit dan membuat Oxford lebih maju, “ tulis Erick Thohir di akun Instagramnya.

Kota Oxford dengan penduduk sebanyak 900 ribu jiwa dan letaknya tidak jauh dari London, memang punya potensi besar untuk berkembang.

“Disadari tidak mudah untuk bermaim di Championship Leaque. Tapi yang terpenting  para petinggi Oxford dalam visi yang sama, bahwa klub ini punya  potensi untuk ditingkatkan, bahkan sampai bermain di Premier Leaque seperti Leicester,” kata Anin.

Tekad petinggi Oxford ini tentu memberi angin segar bagi warga Oxford yang ingin sekali klubnya bermain di kasta Championship Leaque. Maklum kongsian Anin, Erick, dan Sumrith adalah kerja sama Thailand dan Indonesia yang sudah malang  melintang mengurus sepakbola. 

Thailand dengan klub hebat seperti Leicester City, Manchester City, dan Reading, sementara Indonesia dengan Inter Milan, DC United, Brisbane Roar, Vise. Juga Persib Bandung dan Arema Malang. “Secara brand,  Oxford itu sudah kuat. Kini seluruh stakeholder mesti kerja keras untuk membuat Oxford lebih maju,” kata Anin.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker