Sepakbola Eropa

Antonio Conte Terdepan sebagai Calon Pelatih Tottenham

Conte bisa dikatakan sukses sebagai pemain di Juventus di hampir sepanjang kariérnya. Selain itu, ia juga sukses sebagai manajer. Ia menjadi kapten  tim ketika Juve merebut gelar Liga Champions dan lima gelar Serie A.

JAKARTA, difanews.com — Antonio Conte, mantan pelatih Inter Milan, disebutkan jadi calon kuat pelatih Tottenham Hotspur musim depan.

Menurut banyak sumber, Spurs tinggal menyelesaikan beberapa pembicaraan untuk memfinalisasi kembalinya Conte ke Inggris setelah sebelumnya menangani Chelsea.

Kandidat lain yang juga cukup kuat adalah Mauricio Pochettino yang sebelumnya menangani Spurs sebelum digantikan Jose Mourinho.

Menurut laporan BBC, Spurs sudah coba mendatangkan lagi Pochettino, namun Paris Saint-Germain menolak.

Conte bisa dikatakan sukses sebagai pemain di Juventus di hampir sepanjang kariérnya. Selain itu, ia juga sukses sebagai manajer. Ia menjadi kapten  tim ketika Juve merebut gelar Liga Champions dan lima gelar Serie A.

Sebagai manajer, ia pernah membawa Juve dua kali juara Serie A, satu kali juara Premier League bersama Chelsea, dan terakhir membawa Inter Milan jadi juara musim ini (2020-2021).

Conte juga pernah jadi pelatih tim nasional Italia, 2014-2016.

Spurs tanpa manajer sejak melepas Jose Mourinho dengan Ryan Mason ditunjuk sebagai pelatih sementara. Namun, untuk musim depan, Spurs nampaknya harus segera menetapkan manajer baru.

Musim 2020-21 Spurs tampil mengecewakan dan berada di posisi 7. Dengan begitu, di kancah Eropa, mereka hanya bisa bermain di tier 3 yang baru dibentuk, Europe Conference League di bawah Europa League dan Champions League.

Spurs berpotensi mengalami krisis di offseason setelah bintang Harry Kane menegaskan keinginannya pindah ke klub yang lebih berpeluang merebut trofi.

Pemain lain yang juga ingin mencari klub baru adalah Son Heung-min dan Gareth Bale.

Untuk meyakinkan pemain-pemain terbaiknya tak pergi, Chairman Daniel Levy harus menetapkan manajer baru, orang yang diyakini pemain bisa membawa sukses tim di musim depan.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker