Bisnis

Apa Kiat Supaya Bisnis Tetap Bertahan?

"Ciri khas produk yang ditawarkan menjadi salah satu kunci agar bisnis tetap berjalan dan bertahan," kata Galih dalam acara virtual yang diadakan Shopee, Sabtu (31/7).

JAKARTA, DIFANEWS.COM — Jumlah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) saat ini menguasai mayoritas bisnis di Tanah Air sekaligus membuat peta persaingan semakin ketat. Lantas bagaimana agar usaha bisa bertahan di tengah persaingan?

Pemilik usaha Kylafood, Galih Ruslan, mengatakan, salah satu cara agar bisnis dapat bertahan di tengah persaingan harus memiliki ciri khas. Pengusaha harus mampu menampilkan produk yang berbeda.

“Ciri khas produk yang ditawarkan menjadi salah satu kunci agar bisnis tetap berjalan dan bertahan,” kata Galih dalam acara virtual yang diadakan Shopee, Sabtu (31/7).

Gasil menambahkan, motivasi konsumen untuk membeli produk harus dijaga.

“Analisis kompetitor ini penting supaya kita tahu kira-kira apa yang menjadi keunggulan,” katanya.

Terakhir, tak kalah penting, harus terus melakukan inovasi. Kylafood sendiri bisa bertahan karena inovasi yang dilakukan, salah satunya membuat seblak.

Varian rasanya pun bermacam-macam. Supaya konsumen tak bosan.

Kini Kylafood berhasil menjual ratusan produk dan masuk 10 besar penjualan tertinggi di hari puncak Ramadan Sale 2021. Selain itu, Kylafood mengalami peningkatan 10 kali lipat saat acara kampanye Big Ramadan Sale.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker