Sepakbola Dunia

Argentina Jumpa Kolombia, Brasil Ketemu Peru di Semifinal Copa America

Messi kian dekat untuk menyamai atau melampaui rekor gol legenda Brasil Pele di level tim nasional. Messi mencetak gol lewat tendangan bebas pada injury time babak kedua.

JAKARTA, DIFANEWS.COM — Argantina akan ditantang Kolombia sementara Brasil bertemu Peru di babak semifinal Copa America 2021, Selasa dan Rabu (6 dan 7 Juli) WIB.

Argentina lolos ke semifinal setelah menyingkirkkan Ekuador 3-0 di Estadio Olimpico Pedro Ludovico, Golania, Brasil, Sabtu atau Ahad (4/7) WIB. Lionel Messi menorehkan 1 gol di injury time babak kedua setelah Rodrigo De Paul menit 40 dan Lautaro Martinez menit 84.

Messi kian dekat untuk menyamai atau melampaui rekor gol legenda Brasil Pele di level tim nasional. Messi mencetak gol lewat tendangan bebas pada injury time babak kedua.

Lionel Messi kini sudah mencetak empat gol di Copa America 2021 dan menjadi top skor sementara. Secara keseluruhan, La Pulga telah mencetak 76 gol bersama timnas Argentina di seluruh kompetisi sekaligus mendekati rekor gol legenda timnas Brasil yaitu Pele.

Pele hingga kini masih memegang rekor dengan raihan 77 gol bersama timnas Brasil.

Kolombia, yang akan berhadapan dengan Argentina di semifinal,  lolos setelah menang 4-2 dalam laga adu penalti dengan Uruguay di Brasilia setelah kedua tim bermain kaca mata di waktu normal atau 90 menit tanpa perpanjangan waktu.

Pertandingan Argentina vs Kolombia digelar di Estádio Nacional Mané Garrincha, Brasília, Selasa atau Rabu (7/7) pagi WIB.

Brasil menang 1-0 atas Cile di perempat final yang dimainkan Jumat (2/7) waktu setempat. Gol semata wayang Brasil dikemas Lucas Paqueta menit 46.

Peru yang akan menantang Brasil di semifinal bertarung 3-3 dengan Paraguay di perempat final sebelum menang 4-3 dalam pentas adu penalti.

Laga Brasil vs Peru digelar Senin atau Selasa (6/7) WIB di Estádio Olímpico Nilton Santos, Rio de Janeiro.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker