Sepakbola Eropa

Setelah Pesta Gol Lawan Ukraina, Inggris Ditantang Denmark di Semifinal

JAKARTA, DIFANEWS.com — Inggris pulang ke kandang, Stadion Wembley, untuk menjamu Denmark di  semifinal Euro 2020 setelah mencukur Ukraina 4-0 dalam laga perempat final di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Sabtu atau Ahad (4/7/2021) dini hari WIB.

Harry Kane mengemas dua gol menit 4 dan 50, satu gol lagi dicetak Harry Maguire menit 46 dan Jordan Henderson menit 63.

Inggris selanjutnya ditantang Denmark yang dulu lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Republik Ceko 2-1 di perempat final lain.

Inggris memulai laga dengan sempurna dan membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan empat menit setelah Raheem Sterling mengakhiri aksinya di sisi kiri dengan mengirim umpan tarik yang sukses disambut sontekan apik Kane untuk memperdaya kiper Heorhii Bushchan.

Inggris nyaris menggandakan keunggulan pada menit 33 saat Declan Rice melepaskan tembakan spekulasi jarak jauh yang bisa dimentahkan Bushchan sebelum sambaran Mason Mount atas bola muntah gagal melewati kerumunan pemain Ukraina.

Di babak kedua, Inggris dengan cepat menambah setoran gol di menit 46 melalui Maguire.

Berawal dari pelanggaran terhadap Kane, Shaw mengirimkan tendangan bebas jadi umpan silang yang matang dan Maguire yang berdiri dalam posisi offside mampu mengalahkan Mykola Matvienko dalam duel udara guna menanduk bola dan menjebol gawang Ukraina.

Inggris kembali menambah golnya menit 50 melalui sundulan Kane.

Sterling secara cermat mengirim umpan tumit ke arah Shaw yang meneruskannya jadi umpan lambung disambut tandukan Kane yang membuat bola melesak di antara dua kaki Bushchan dan Inggris menambah keunggulan 3-0.

Kane nyaris mencetak hattrick pada menit 62 ketika ia menyambut umpan sundulan Sterling dengan sepakan voli yang tajam. Namun kali ini Bushchan mampu meninju bola.

Sementara Henderson berhasil memanfaatkan tendangan sepak pojok. Henderson yang baru enam menit masuk lapangan menggantikan Rice, menanduk umpan kiriman Mount dan mencetak gol keempat Inggris.

Susunan pemain:

Ukraina (3-5-2): H Bushchan, I Zabarnyi, S Kryvtsov, M Matvienko, O Karavayev, M Shaparenko, S Sydorchuk, V Mykolenko, O Zinchenko, Andry Yarmalenko, R Yaremchuk

Inggris (4-2-3-1): J Pickford, Luke Shaw, Harry Maguire, John Stones, Kyle Walker, D Rice, K Phillips, R Sterling, M Mount, J Sancho, Harry Kane

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker